Pengurus KPP Pulpis diminta rumuskan program sesuai kearifan lokal

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Pengurus KPP Pulpis, P

Pengurus KPP Pulpis diminta rumuskan program sesuai kearifan lokal

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh (kiri) saat melantik pengurus KPP DPRD Kabupaten Pulang Pisau di Pulang Pisau, Kamis (1/7/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Faridawaty

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh meminta pengurus Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Pulang Pisau yang baru dilantik, agar merumuskan program kerja sesuai kebutuhan dan kearifan lokal di daerah ini.

"Permintaan itu disampaikan saat mewakili Ketua KPP DPRD Kalteng Andina Theresia Narang, yang berhalangan hadir dalam pelantikan pengurus KPP Pulpis periode 2021-2024," kata Faridawaty di Palangka Raya, Jumat.

Menurut dia, merumuskan program sesuai kebutuhan dan kearifan lokal tersebut, KPP Pulpis dapat memberikan kontribusi dan dampak besar terhadap perkembangan daerah masing-masing.

Dia mengatakan peran kaum perempuan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini, semakin nyata dan memberikan sumbangan pemikiran serta karya nyata bagi masyarakat di seluruh daerah.

"Saya tahu betul, pengurus KPP Pulpis yang saya lantik itu, para legislator perempuan yang berkualitas dan handal dari kabupaten Pulpis," kata Faridawaty.

Meski begitu, Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini tetap mengingatkan para kaum perempuan, agar semakin berani dalam memberikan kontribusi positif bagi daerah. Sebab, peran perempuan sekarang ini semakin penting dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sekali lagi, kami ucapkan selamat mengemban tugas, dan semoga pengurus KPP Pulang Pisau mampu membawa kepentingan rakyat dengan jujur dan bermartabat, serta dapat mengayomi," kata Faridawaty.

Baca juga: Legislator Kalteng dukung langkah Polri terus bertransformasi

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas itu menyebut, Ketua KPP DPRD Kalteng juga selalu berupaya membantu dan mendukung apapun program yang dibuat KPP kabupaten/kota.

"Kalau tidak ada kegiatan penting dan mendesak, Ketua KPP Andina Theresia Narang yang biasanya langsung melantik KPP kabupaten/kota. Itu karena komitmen beliau dalam mendukung dan membantu KPP di kabupaten/kota," demikian Faridawaty.

Baca juga: Bupati: Pembangunan semua sektor di Sukamara terus ditingkatkan

Baca juga: DPRD Kalteng gali perkembangan pariwisata dan peternakan di Sukamara