TNI dan Polri distribusikan bansos untuk pelaku UMKM terdampak COVID-19

id TNI dan Polri distribusikan bansos untuk pelaku UMKM terdampak COVID-19, Kalteng, Polda, Polda Kalteng, polisi, presisi, Palangka Raya

TNI dan Polri distribusikan bansos untuk pelaku UMKM terdampak COVID-19

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo membagikan bansos berupa paket sembako kepada warga tidak mampu yang berada di Kota Palangka Raya, Selasa (13/7/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Personel Korem 102 Panju Panjung dan Polda Kalimantan Tengah mendistribusikan bantuan sosial untuk masyarakat tidak mampu dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kota Palangka Raya di tengah pandemi COVID-19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Selasa, memberangkatkan personel gabungan pendistribusian bansos yang dilaksanakan di Mapolda setempat. Sasaran bantuan yaitu warga tidak mampu dan dan pelaku usaha yang terdampak COVID-19.

"Apa yang kami selenggarakan ini merupakan bentuk rangkaian dari bakti sosial untuk negeri, yang saat ini sedang berlangsung," kata Eko.

Dia menjelaskan, pembagian bansos tersebut dilaksanakan terhitung dari 13 sampai 23 Juli 2021. Pendistribusian bansos tersebut terutama mereka kepada mereka yang benar-benar terdampak pandemi saat ini.

Salah satunya warga yang pendapatannya berkurang akibat terdampak situasi pandemi COVID-19. Bagi masyarakat yang tidak mampu itu kriterianya tidak bisa membeli beras karena sulitnya mencari pendapatan di tengah pandemi yang sangat luas dampaknya bagi masyarakat.

"Semoga saja apa yang diberikan kepada mereka bisa bermanfaat untuk keseharian mereka," ucapnya.

Pejabat utama Polda Kalteng itu menuturkan, dalam penyaluran bansos ini pihaknya akan menyambangi lokasi permukiman warga yang sangat memerlukan bantuan tersebut.

Baca juga: Disdukcapil jamin ketersediaan blangko KTP elektronik aman

Total bantuan sosial berupa sembako itu ada 100 paket dan 250 paket nasi bungkus. Personel yang terlibat bahu-membahu membagikan sesuai arahan pimpinan.

"Hari ini kami menyambangi permukiman warga di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Tjilik Riwut Kilometer 14 Palangka Raya, dan Komplek Pasar Rajawali. Selain itu, kami juga menyambangi PPKM Mikro yang berada di Jalan Pelikan dan Jalan Pramuka," tutup Eko.

Sementara itu, dalam pemberangkatan bansos tersebut itu juga hadir Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut berjalan lancar dan aman, tanpa ada hambatan apapun.

Baca juga: DPRD apresiasi kinerja polisi ungkap pemalsu surat hasil PCR