Sekda Gumas sebut perusahaan kooperatif sampaikan data konfirmasi positif

id Sekda Gunung Mas, Kalimantan Tengah,Yansiterson,Sekda Gumas sebut perusahaan kooperatif sampaikan data konfirmasi positif,gumas

Sekda Gumas sebut perusahaan kooperatif sampaikan data konfirmasi positif

Sekda Gumas Yansiterson. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Sekda Gunung Mas, Kalimantan Tengah Yansiterson menyebut perusahaan yang berada di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, telah kooperatif dalam menyampaikan data karyawan mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19, penanganan, serta 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Mereka sudah menyampaikan laporan terkait data karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19. Memang ada beberapa yang terkonfirmasi positif,” ucap Yansiterson saat memberi keterangan di Kuala Kurun, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa sebagian besar karyawan perusahaan yang terkonfirmasi positif COVID-19 diisolasi di Palangka Raya, Kalteng dan sebagian kecil karyawan yang terkonfirmasi positif diisolasi di lingkungan perusahaan.

Dari informasi yang disampaikan, ujar dia, penanganan terhadap kasus konfirmasi positif COVID-19 yang terjadi di perusahaan tersebut sudah cukup baik, di mana perusahaan bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Palangka Raya.

Baca juga: Gunung Mas terima 110 vial vaksin Sinovac

“Cara penanganannya sudah cukup baik. Namun kami ingatkan agar benar-benar mengikuti ketentuan saat menjalani isolasi. Jangan dulu mondar mandir, karena berisiko bagi masyarakat lainnya,” tegas Yansiterson.

Kasus konfirmasi positif COVID-19 juga terjadi di perusahaan lain di wilayah Gumas. Namun dia menilai penanganan kasus konfirmasi positif COVID-19 di perusahaan tersebut sudah cukup baik.

Lebih lanjut, Yansiterson menyadari perusahaan tetap harus tetap berjalan. Namun dia  mengingatkan perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing meminta perusahaan yang ada di Desa Tumbang Kajuei agar aktif menyampaikan data karyawan mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19, penanganan, serta 3T.

Dia menjelaskan, data tersebut diperlukan sebagai acuan bagi Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Gumas untuk melakukan langkah-langkah penanganan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Dia menjelaskan, Satgas Penanganan COVID-19 Gumas memberi perhatian khusus kepada perusahaan di Tumbang Kajuei, karena karyawan di perusahaan tersebut pernah terkonfirmasi kasus virus corona varian baru.

“Mereka tidak terkurung di wilayah perkantoran dan masih wira wiri di lingkungan masyarakat sekitar. Kalau ada yang positif masih wira wiri nanti dikhawatirkan masyarakat terpapar. Jadi kami ingin monitor juga, memastikan protokol kesehatan dan 3T benar-benar dilakukan,” paparnya.

Oleh sebab itu, Efrensia meminta kepada perusahaan di Tumbang Kajuei agar kooperatif menyampaikan laporan kepada Dinkes Gumas atau pusat kesehatan masyarakat terdekat, agar Satgas dapat mengambil langkah penanganan.

Baca juga: Bupati Gumas minta perusahaan bantu perawatan ruas jalan kabupaten

Baca juga: Wabup Gumas minta perusahaan aktif sampaikan data konfirmasi positif

Baca juga: Dinkes Gumas layani vaksinasi puluhan tahanan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021