Bupati Kobar: Jadikan Idul Adha momentum memperkuat saling berbagi

id Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Bupati Kobar, Kobar, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, hewan kurban di Kotaw

Bupati Kobar: Jadikan Idul Adha momentum memperkuat saling berbagi

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kiri) saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan masyarakat di halaman belakang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kobar, Senin (19/7/2021). ANTARA/HO-Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat, menjadikan hari raya Idul Adha 1442 hijriah momentum untuk memperkuat saling berbagi, khususnya ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Ajakan itu disampaikan Nurhidayah saat menyalurkan secara simbolis hewan kurban kepada masyarakat yang berasal dari pemerintah kabupaten serta sumbangan dari berbagai pihak kepada sejumlah masyarakat, di halaman belakang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Senin.

"Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk aksi bersama dalam membantu masyarakat Kobar, khususnya di tengah situasi menghadapi pandemi COVID-19," ucapnya. 

Dikatakan, hewan kurban yang dikumpulkan oleh panitia merupakan sumbangan dari berbagai elemen, mulai dari SKPD di lingkungan Pemkab Kobar, perbankan, BUMD, perusahaan swasta ,organisasi kemasyarakatan dan para dermawan lainnya. Hingga penyaluran yang langsung dipimpin Bupati Kobar, jumlah hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat sebanyak 36 ekor sapi dan empat ekor kambing.

Nurhidayah mengatakan hewan kurban yang telah terkumpul itu menjadi bukti bahwa kebersamaan seluruh elemen di Kotawaringin Barat masih sangat kuat untuk berbagai dan membantu orang-orang yang saat ini sedang kesusahan akibat adanya pandemi.

"Saya berharap penyaluran hewan kurban ini dapat meringankan beban sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berdo’a dan berusaha agar pandemi segera berakhir," kata dia. 

Baca juga: Pemkab Kobar salurkan bantuan kepada ratusan terpapar COVID-19

Dalam momentum Idul Adha ini, Bupati Kobar juga mengajak untuk memaknai kurban kali ini sebagai sarana memperkuat rasa kepedulian dan kebersamaan, rela berkorban demi masyarakat dan daerah yang dicintai.

"Momentum hari raya kurban yang penuh berkah ini, saya mengajak kepada kita semua, untuk mengabdikan diri, bekerja dengan tulus dan ikhlas," demikian Nurhidayah.

Baca juga: SIDA'KAM Kobar masuk nominasi Inovasi Pelayanan Publik Nasional

Baca juga: Pemkab canangkan dua desa di Kobar percontohan Kampung Reforma Agraria

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar