Daerah ini selidiki kasus penyakit sapi gila

id Sapi gila,brazil,Daerah ini selidiki kasus penyakit sapi gila

Daerah ini selidiki kasus penyakit sapi gila

Ilustrasi - Seekor anak sapi berada di kandang di sebuah peternakan di South Mountain, Ontario, Kanada, 2018. (ANTARA/Reuters)

Sao Paulo (ANTARA) - Kementerian Pertanian Brazil pada Rabu (1/9) mengatakan pihaknya sedang menyelidiki dugaan kasus penyakit sapi gila di negara tersebut, menurut sebuah pernyataan.

Sumber industri, yang meminta identitasnya dirahasiakan, mengatakan kepada Reuters bahwa dugaan kasus sapi gila terjadi di Negara Bagian Minas Gerais.

Menurut kementerian, penyelidikan semacam itu biasa dilakukan dan pihaknya berjanji akan langsung mengumumkan temuan mereka begitu penyelidikan selesai.

Kemungkinan ini adalah kasus pertama sejak Mei 2019, ketika pemerintah Brazil melaporkan kejadian kasus penyakit sapi gila "atipikal" (tidak biasa) pada salah satu hewan di Negara Bagian Mato Grosso.

Saat itu kementerian menyebutkan penyakit sapi gila atau bovine spongiform encephalopathy (BSE) ditemukan pada sapi berusia 17 tahun. Mereka menambahkan bahwa tidak ada bagian dari hewan itu yang masuk ke dalam rantai makanan.

Sumber itu mengatakan bukti menunjukkan kasus saat ini juga termasuk atipikal, seperti yang terdeteksi pada seekor sapi yang lebih tua pada 2019.

Sumber: Reuters