Bupati Mura terpilih secara aklamasi jadi Ketua HKTI Kalteng

id Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, Ketua HKTI Kalteng, Ketua HKTI Kalimantan Tengah, Kalteng, Perdie Ketua HKTI

Bupati Mura terpilih secara aklamasi jadi Ketua HKTI Kalteng

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat dilantik menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026, di Palangka Raya, Minggu (12/9/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026, di salah satu hotel di Palangka Raya, Minggu.

"Puji tuhan dan saya bersyukur karena terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HKTI Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026," kata Perdie usai Musyawarah Provinsi DPD HKTI di Palangka Raya.

HKTI sebuah organisasi sosial di Indonesia yang berskala nasional, berdiri sendiri dan mandiri yang dikembangkan berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional serta persaudaraan.

Perdie mengatakan sesuai dengan tujuannya, HKTI memiliki salah satu peran meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat serta martabat insan tani, dan penduduk pedesaan serta pelaku agribisnis lainnya.

"Hal itu melalui pemberdayaan rukun tani komoditas usaha tani, percepatan pembangunan pertanian serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional," kata Perdie.

Baca juga: Bupati Mura kembali salurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir

Terpilihnya orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Tana Malai Tolung Lingu sebagai Ketua DPD HKTI Kalteng ini bukan tanpa alasan, sebab sosok Bupati yang merupakan alumni Kepamongprajaan/STPDN ini merupakan anak petani sekaligus pensiunan ASN.

Selain pengabdian sebagai Bupati, disela kesibukannya Perdie M. Yoseph telah terjun kedunia pertanian. Ia kerap mengisi waktu liburnya untuk kegiatan pertanian di Kabupaten Murung Raya.

Tidak hanya jago mengelola pertanian berupa ubi, jagung, pisang dan lainnya, suami dari Lynda Kristiane ini juga tekun mengelola ternak. Sejumlah ayam bertelor, sapi dan kambing kerap mengisi hamparan lahan pertaniannya.

Terpilih sebagai Ketua HKTI Provinsi Kalimantan Tengah ini yang merupakan organisasi yang sekarang dipimpin oleh Mantan Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko ini meyakini bahwa ayah dari Adella Calista dan Agnes Tasya Pernanda ini bakal membawa kemajuan untuk HKTI ke depan, terkhusus untuk kemajuan dan kesejahteraan petani di Bumi Tambun Bungai.

Baca juga: Bupati Mura berikan sembako untuk ratusan warga terdampak banjir

Baca juga: Bupati Mura: Optimalkan pemanfaatan ruang digital