Pemkab Katingan berterima kasih dunia usaha bantu korban banjir

id Pemkab Katingan berterima kasih dunia usaha bantu korban banjir, Kalteng, Palangka raya, Katingan, banjir Kalteng, banjir Katingan

Pemkab Katingan berterima kasih dunia usaha bantu korban banjir

Bupati Sakariyas (dua dari kanan) menerima secara simbolis bantuan banjir dari Bupati Murung Raya Perdie M Yosep, Senin (13/9/2021). ANTARA/HO-Fb Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan Kalimantan Tengah Sakariyas menerima bantuan banjir berupa sembako, susu formula dan obat-obatan dari Bupati Murung Raya dan DPD REI Kalteng serta DPD REI Kalsel di halaman Kantor Bupati Katingan.

"Kita patut berterima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah kita terima hari ini yang telah memberikan kepeduliannya kepada kita yang saat ini dilanda musibah banjir," ucap Sakariyas di Kasongan, Senin.

Dia menyambut baik bantuan yang diberikan untuk korban terdampak banjir secara langsung. Bantuan-bantuan yang diberikan akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dapat disalurkan menambah bahan makanan di dapur umum yang ada di kawasan Kabupaten Katingan.

Sakariyas mengungkapkan bahwa bantuan dari berbagai pihak untuk masyarakat terdampak banjir di daerahnya sejauh ini terus mengalir. Bantuan itu sangat berarti dalam meringankan beban masyarakat.

"Sekecil apapun bantuan itu wajib kita syukuri, dan bantuan yang diberikan ini akan kita serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Katingan yang akan menyalurkannya ke korban banjir," kata orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu.

Baca juga: Bupati Murung Raya serahkan bantuan untuk korban banjir di Katingan

Di tempat yang sama, Bupati Murung Raya Perdie M Yosep menjelaskan bantuan yang diberikan sebagai bentuk satu rasa sebagai bagian dari Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan sebagai saudara dan keluarga.

"Jangan lihat nilainya, mudah-mudahan apa yang kami berikan ini meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung," ungkapnya.

Sementara itu, Asani selaku perwakilan DPD REI Kalteng menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada warga Kabupaten Katingan yang saat ini mengalami musibah banjir.

Terpisah, Pemkab Katingan melalui Satuan Polisi Pamong Praja hari ini menyalurkan logistik sembako untuk dapur umum Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jemaat Kecamatan Tasik Payawan yang diterima Pdt. Robi dan GKE Jemaat Kecamatan Kamipang yang diterima Sahembung

Penyaluran bantuan banjir dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Pimanto didampingi oleh Kasubbag Umpeg Ebit Theopilus Babtista, Plt. Kasubbid Sarpras Irus, Joniter dan Habibanur.

Baca juga: REI Kalteng bantu korban banjir di Katingan