Kadin Kalteng bantu 50 tabung oksigen untuk Korem dan Polda

id Kadin Kalteng bantu 50 tabung oksigen untuk Korem dan Polda, Kalteng, Palangka Raya

Kadin Kalteng bantu 50 tabung oksigen untuk Korem dan Polda

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka (kiri) menyerahkan bantuan tabung oksigen secara simbolis kepada Danrem 102 Panju Panjung yang dilaksanakan di Makorem, Selasa (5/10/2021). ANTARA/HO-Humas Kadin Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan 50 tabung oksigen besar kepada Korem 120 Panju Panjung dan Polda Kalteng, dalam rangka mendukung penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit TNI dan Polda setempat.

"Bantuan yang diserahkan sebanyak 50 tabung oksigen, dengan rincian untuk Korem 102 Panju Panjung dalam menunjang RS TNI di Kalteng sebanyak 25 tabung dan polda setempat sebanyak 25 tabung," kata Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka di Palangka Raya, Selasa.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketum Kadin Kalteng kepada Danrem 102 Panju Panjung Kolonel TNI Yudianto Putrajaya di Makorem. Selanjutnya bantuan serupa juga diterima langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mapolda setempat.

Rahmat Hamka mengatakan dalam rangka mendukung pemerintah, TNI dan Polri untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di provinsi setempat khususnya pasien COVID-19.

Dia menuturkan, bantuan oksigen tersebut juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien di rumah sakit TNI dan Polri yang berada di Kalteng, terutama pasien COVID-19.

Namun demikian, Rahmat berharap kasus COVID-19 di provinsi setempat terus menurun dan dapat ditangani dengan baik sehingga Kalteng sekarang memasuki zona kuning.

"Sebagai antisipasi kami juga menyediakan 200 tabung oksigen. namun mudah-mudahan apa yang kita khawatirkan tidak terjadi, yakni lonjakan. Kalaupun ada, kami juga sudah siap," bebernya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat dapat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan juga mengikuti program vaksinasi dengan tujuan meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus tersebut.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan hormati putusan MK batalkan pengalihan THT

"Kami berharap tidak ada gelombang ketiga COVID-19 dan kita harus terus patuhi protokol kesehatan, sebagai ikhtiar bersama melawan pandemi ini yang sudah hampir dua tahun ini berkembang di daerah kita," bebernya.

Rahmat juga memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang terdepan membantu pemerintah, dalam hal ini Pemprov Kalteng untuk penanganan COVID-19.

Ia memastikan Kadin Kalteng akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah dan TNI Polri untuk mempercepat penanganan wabah yang kini sudah mendunia tersebut.

"Semoga saja pandemi ini segera selesai, sehingga ke depan kita bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala," ungkapnya.

Baca juga: Uji coba PTM terbatas di Palangka Raya jangan timbulkan klaster baru