Legislator Seruyan minta ruang kelas di SDN 1 Danau Selunuk dibangun

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denni Rahmahdani, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Seruyan

Legislator Seruyan minta ruang kelas di SDN 1 Danau Selunuk dibangun

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmahdani di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denni Rahmahdani mengharapkan kepada instansi terkait, agar membangun ruangan kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Danau Selunuk, Kecamatan Seruyan, karena jumlah siswa tidak sebanding dengan jumlah ruang kelas yang tersedia.

"Pembangunan ruang kelas itu biar proses belajar mengajar di sekolah itu, dapat berjalan dengan lancar dan tentunya akan meningkatkan kualitas pendidikan kita," kata Denni di Kuala Pembuang, Selasa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu menyebut, permintaan membangun ruang kels berdasarkan aspirasi masyarakat yang diterima melalui agenda reses di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

"Siswa di sekolah tersebut over kapasitas. Jumlah siswanya sudah mencapai 200 orang lebih, sementara ruang kelas yang tersedia hanya tiga ruangan, maka dari itu pembangunan ruangan kelas ini sangat diperlukan." ungkapnya.

Baca juga: Optimalkan promosi keberadaan pasar ikan di Seruyan

Denni mengungkapkan kondisi tersebut tentunya sangat memprihatinkan di mana akan membuat mereka kesulitan dalam proses pembelajaran terlebih lagi saat pandemi COVID-19 ini kapasitas siswa tersebut harus dibatasi yakni hanya 50 persen dari ruangan kelas itu.

Dia pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait, agar bisa memikirkan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Di mana pertama yang bisa dilakukan yakni dengan menambah jumlah ruang kelas di sekolah tersebut, sehingga mereka bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan nyaman dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan.

"Salah satunya adalah dengan menambah jumlah ruang kelas yang memadai dan sesuai dengan frekuensi murid yang ada di sekolah tersebut, karena untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring ini sarana dan prasarananya juga harus diperhatikan," demikian Denni.

Baca juga: DKPP Seruyan harapkan petani tanam padi organik

Baca juga: Bupati Seruyan harapkan optimalisasi pemanfaatan TPS 3R

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021