Legislator Seruyan minta tempat jual produk pelaku usaha dibangun

id DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto, Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Seruyan, Kalteng, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan

Legislator Seruyan minta tempat jual produk pelaku usaha dibangun

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah daerah, khususnya instansi terkait, agar membangunkan tempat penjualan produk bagi para pelaku usaha di Bumi Gawi Hantantiring, sehingga memudahkan untuk pemasarannya.

"Tujuan pembangunan itu untuk memudahkan para pelaku usaha dan dapat menyejahterakan masyarakat," kata Bejo di Kuala Pembuang, Rabu.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu menjelaskan, bisa dibangunkan tempat seperti pameran usaha dengan maksud bukan hanya meliputi pada hasil produksi, akan tetapi mencakup hal yang lebih luas terkait dengan usaha yang dijalankan.

"Saya rasa perlu untuk dibuatkan tempat pameran yang memadai bagi usaha-usaha yang ada di daerah kita, baik itu yang berkaitan dengan hasil produksi maupun semua yang berkaitan dengan sektor usaha yang mereka jalankan," ucapnya.

Kemudian, khusus untuk pameran hasil produksi yang dinilai mempunyai kualitas atau nilai jual tinggi di pasaran. Apabila memiliki tempat untuk memamerkannya  memang memadai, diharapkan mampu menjadi wadah untuk menampung dan membantu pemasarannya.

Baca juga: Legislator Seruyan minta ruang kelas di SDN 1 Danau Selunuk dibangun

Sementara itu, dari segi sektor usaha yang mereka jalani, dirasa juga perlu untuk meningkatkan promosi melalui berbagai sarana yang ada, baik itu memanfaatkan media sosial dan lain sebagainya, sehingga pemasarannya lebih maksimal.

"Kalau kita  mempunyai tempat yang memadai dan memang dikhususkan untuk para pelaku  usaha, ini tentu bisa menjadi solusi untuk pemasaran itu sendiri. Itu juga bisa dilakukan dengan meningkatkan promosi melalui berbagai sarana yang ada," kata Bejo.

Dia menambahkan di Seruyan saat ini memang sangat sulit sekali untuk mencari berbagai macam produk khas daerah, makanya tempat pemasaran ini sangat diperlukan, agar lebih memudahkan konsumen dalam berbagai macam produk.

Baca juga: Bupati Seruyan harapkan optimalisasi pemanfaatan TPS 3R

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021