Kemenkumham Kalteng dampingi panti asuhan terkait pembinaan hukum dan HAM

id Kemenkumham Kalteng dampingi panti asuhan terkait pembinaan hukum dan HAM, Kalteng, Kemenkumham Kalteng, Palangka Raya

Kemenkumham Kalteng dampingi panti asuhan terkait pembinaan hukum dan HAM

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (berbaju putih) saat berinteraksi dengan penghuni Panti Asuhan Ayah Bunda di Palangka Raya, Kamis (21/10/2021). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah siap memberikan pendampingan terhadap Panti Asuhan Ayah Bunda terkait pembinaan bidang hukum dan hak asasi manusia.

"Komitmen pendampingan ini ditunjukkan dengan dilaksanakannya penandatangan nota kerjasama (MoU) antara Kanwil Kemenkumham Kalteng dan Panti Asuhan Ayah Bunda," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Kamis.

Kerja sama itu bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus panti asuhan beserta para penghuni panti tentang hukum dan hak asasi manusia.

Penandatanganan kerja sama itu dilaksanakan dalam rangkaian acara anjangsana Kanwil Kemenkumham Kalteng beserta jajaran ke Panti Asuhan Ayah Bunda di Kota Palangka Raya.

Ilham menerangkan anjangsana dan penyerahan sejumlah bantuan ke panti asuhan tersebut dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah dalam rangka bakti sosial menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76 Tahun 2021.

Baca juga: PKM FKIP UPR hasilkan tulisan bahasa Inggris bertema lokal

"Bantuan yang kami serahkan berupa sejumlah keperluan bahan pokok serta bantuan material pembangunan asrama putri yang secara simbolis kepada Panti Asuhan Ayah Bunda," kata Ilham Djaya.

Bantuan itu oleh Kakanwil Kemenkumham Kalteng didampingi Kepala Divisi Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto dan Pelaksana Harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Karyadi serta jajaran pegawai Kantor Wilayah Kalimantan Tengah secara simbolis diserahkan kepada Pengurus Panti Asuhan atas nama Ramadhan.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah itu meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, niat dan perbuatan baik tidak akan terbatasi. Apalagi mengurangi rasa tetap berbagi dengan sesama.

"Kegiatan tersebut akan berlanjut untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di sini. Bantuan ini juga merupakan hak bagi anak-anak kita di sini," kata Ilham.

Baca juga: Ini hasil evaluasi kekalahan telak Kalteng Putra melawan Mitra Kukar

Baca juga: Pemkot Palangka Raya maksimalkan peran KWT perkuat ketahanan pangan keluarga