Pemkab Gumas serahkan mobil jenazah kepada GKE Resort Kuala Kurun

id Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah,GKE Resort Kuala Kurun,Pemkab Gumas serahkan mobil jenazah kepada GKE Resort Kuala Kurun

Pemkab Gumas serahkan mobil jenazah kepada GKE Resort Kuala Kurun

Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan dan lainnya menyerahkan bantuan mobil jenazah dan dua unit sepeda motor secara simbolis kepada Ketua Resort GKE Kuala Kurun Pdt Edison B Kuni, S.Th, di Kuala Kurun, Senin (1/11/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menyerahkan satu unit mobil jenazah dan dua unit sepeda motor kepada Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kuala Kurun.

Penyerahan kendaraan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gumas Jaya S Monong dan diterima oleh  Ketua Resort GKE Kuala Kurun Pdt Edison B Kuni, S.Th, di Kuala Kurun, Senin.

“Penyerahan kendaraan ini merupakan pokok pikiran atau dana aspirasi dari Ibu Pdt Rayaniatie Djangkan, M.Th, yang dianggarkan melalui DPA Sekretariat Daerah DPRD Gumas tahun anggaran 2021,” ucap Jaya.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyampaikan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan untuk pembinaan bidang keagamaan, khususnya untuk pelayanan GKE.

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi pemdes bisa lakukan pembangunan di tengah pandemi

Dikatakan olehnya, umat kristiani di Gumas merupakan penduduk mayoritas. Hal itu merupakan sebuah potensi serta memiliki pengaruh besar untuk digerakkan dalam pembangunan di segala bidang.

Sehingga, sambung suami dari Mimie Mariatie ini, peran dari lembaga-lembaga keagamaan menjadi penting untuk membentuk mental spiritual terhadap umat, guna membentengi umat terhadap pengaruh negatif.

Dia berharap dukungan dari DPRD Gumas dapat terus berlanjut dan disinergikan, bukan hanya di Resort GKE Kuala Kurun saja, tetapi juga di resort lain bahkan di semua denominasi gereja dan pemeluk agama lainnya.

Lebih lanjut, kepada Resort GKE Kuala Kurun diharap dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua yang telah diserahkan dengan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan pelayanan para pendeta kepada jemaat.

“Demikian juga mobil jenazah dapat digunakan untuk mendukung pelayanan kedukaan, bukan hanya untuk jemaat GKE, tetapi untuk seluruh denominasi gereja dan umat beragama lainnya,” paparnya.

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan mengatakan, walau mobil jenazah dikelola oleh Resort GKE Kuala Kurun, namun mobil jenazah tersebut juga bisa digunakan untuk umat beragama lainnya.

“Untuk dua unit sepeda motor, satu unit untuk Jemaat GKE Penda Pilang dan satu unit lainnya untuk Jemaat GKE Petak Bahandang,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Baca juga: Bersiap hadapi ANBK, SD di Gumas lakukan gladi bersih

Baca juga: Legislator Gumas berharap sinode mampu majukan Resort GKE Tewang Pajangan

Baca juga: Bupati Gumas dorong pemanfaatan teknologi dalam pelayanan keagamaan