Program prioritas 'Nurani' di Kobar dituntaskan tahun 2022.

id Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Juni Gultom, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin B

Program prioritas 'Nurani' di Kobar dituntaskan tahun 2022.

Kabupaten Kotawaringin Barat Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah. ANTARA/HO-Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Juni Gultom menyatakan bahwa program prioritas Bupati Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, akan dituntaskan pada tahun 2022.

Bappeda bersama organisasi perangkat daerah di kabupaten ini telah mendata dan mengevaluasi program apa saja yang terlaksana serta perlu dituntaskan, kata Juni di Pangkalan Bun, kemarin.

"Hasil dari evaluasi itulah yang menjadi acuan kami dalam menyusun kegiatan untuk tahun anggaran 2022. Tapi, tentunya tetap harus mengajukan pada program-program Nurani," ucapnya.

Dikatakan, sejumlah pekerjaan besar di bidang infrastruktur yakni penyelesaian gedung sport center Pangkalan Bun. Pembangunan gedung tersebut bakal rampung pada tahun 2022 mendatang dengan daya tampung mencapai 8000 orang, dan penyempurnaan gedung serbaguna Pangkalan Bun Park.

Juni mengatakan pembangunan gedung tersebut diselesaikan tahun 2021, namun karena kondisi pandemi banyak anggaran yang dilakukan refokusing. Sehingga ini yang turut di usulkan agar pembangunannya selesai di tahun 2022. 

Baca juga: Optimalkan penanggulangan narkoba, Desa Bersinar diperbanyak di Kobar

Pembangunan jalan dari Sebuai Kecamatan Kumai yang tembus ke Tanjung Putri dan Tanjung Terantang ini juga ditargetkan bisa mulus aspal tahun 2022.

"Ini menjadi slah satu terget pemerintah Nurani untuk menyambungkan akses masyarakat menjadi lebih dekat," kata dia.

Kemudian untuk pembangunan jalan penghubung anter desa dan jembatan juga di recanakan sesuai dengan hasil usulan dan yang menjadi prioritas tahun 2022. Sedangkan untuk perencanaan yang lainya juga sama tetap dilakukan

"Hanya saja dalam usulan perencanaan pembangunan itu masih fokus pada pemenuhan janji kampenye pasangan Nurani. Dengan begitu, program yang belum dituntaskan selama empat tahun terakhir, bakal dituntaskan tahun 2022," demikian Juni.

Baca juga: Bupati Kobar: Belum puas dengan pencapaian sektor pertanian
 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021