BPJAMSOSTEK Palangka Raya ajak perangi korupsi

id BPJAMSOSTEK Palangka Raya ajak perangi korupsi, kalteng, Palangka Raya, BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK Palangka Raya ajak perangi korupsi

Pps Kepala Cabang BPJAMSOSTEK serahkan souvenir kepada peserta di Palangka Raya. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2021, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Palangka Raya, mengajak masyarakat bersama-sama memerangi korupsi melalui penulisan "sticky note online".

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, diwakili Dian Partawijaya di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, dalam rangka memperingati hari antikorupsi sedunia, pihaknya mengajak masyarakat dan peserta tidak tergiur dalam kegiatan yang berhubungan dengan korupsi, kolusi dan juga nepotisme.

"Saat ini BPJAMSOSTEK memiliki kanal pelaporan atas segala macam tindakan terindikasi pelanggaran. BPJAMSOSTEK Palangka Raya komitmen memberantas korupsi di lingkungan BPJAMSOSTEK," katanya.

Dia menerangkan, aplikasi itu bernama Whistle Blowing System (WBS). Dapat diakses melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Dalam fitur itu, para peserta, mitra, dan stakeholder dapat melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi di lingkungan BPJAMSOSTEK.
Karyawan BPJAMSOSTEK berfoto di peringatan hari anti korupsi 2021 di Palangka Raya. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK Palangka Raya

"Mari para insan BPJAMSOSTEK Palangka Raya  terus melawan praktik korupsi. Selain itu juga memberi dukungan kepada KPK dalam memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," katanya.

Memperingati Hari Anti Korupsi Dunia 2021, BPJAMSOSTEK Palangka Raya juga menyediakan "photobooth" menarik bagi tamu atau peserta. Ini juga sebagai bentuk dukungan masyarakat mendukung antikorupsi. Caranya, hasil foto di "photobooth" dibagikan di media sosial masing-masing.

"Cara ini, secara tidak langsung juga menjadi kampanye untuk mengajak masyarakat luas mendukung gerakan anti korupsi. BPJAMSOSTEK juga memberikan souvenir menarik untuk tamu atau peserta yang bersedia memberi dukungannya terhadap gerakan antikorupsi," katanya.

Dalam acara itu, para karyawan dan peserta juga menuliskan "sticky note online" anti korupsi yang ditujukan kepada KPK. Ini sebagai bentuk penyemangat dan dukungan kepada komisi antirasuah itu dalam memberantas praktik korupsi di Indonesia.

Baca juga: Rayakan HUT ke-44, BPJamsostek gelar giat bersama karyawan dan stakeholder