Legislator Kotim puji kualitas perguruan tinggi lokal

id Legislator Kotim puji kualitas perguruan tinggi lokal, Kalteng, DPRD Kotim,Ary Dewar, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Legislator Kotim puji kualitas perguruan tinggi lokal

Ketua Fraksi Gerindra H Ary Dewar berfoto dengan dosen-dosen muda STIH Habaring Hurung usai seminar proposal skripsi, Senin (13/12/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Ary Dewar memuji peningkatan kualitas perguruan tinggi lokal sehingga bisa menjadi pilihan bagi pelajar di daerah ini untuk kuliah.

"Kita bisa melihat sendiri bahwa lulusan-lulusan perguruan tinggi yang ada di Sampit ini sudah banyak berkiprah di berbagai bidang, bahkan berprestasi di tingkat nasional. Ini menjadi gambaran bahwa perguruan tinggi di daerah kita juga tidak kalah berkualitas," kata Ary di Sampit, Selasa.

Saat ini terdapat sejumlah perguruan tinggi di Kotawaringin Timur, diantaranya Universitas Darwan Ali, STIE Sampit, STIH Habaring Hurung dan lembaga pendidikan lainnya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur ini mendorong lulusan SMA di daerah ini untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Perguruan tinggi di daerah ini menjadi pilihan untuk kuliah, bukan saja karena lokasinya dekat, tetapi memang karena kualitasnya terus meningkat.

Dia meminta pemerintah daerah terus mendukung perkembangan dan kemajuan perguruan tinggi lokal. Begitu pula beasiswa untuk mahasiswa, sangat diharapkan terus ditingkatkan sehingga semakin banyak putra daerah yang bisa kuliah.

Dukungan pemerintah daerah sangat wajar karena keberadaan perguruan tinggi lokal turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat di daerah ini.

Ary sendiri saat ini juga sedang kuliah di STIH Habaring Hurung dan sedang mengajukan seminar proposal skripsi. Dia mengaku tidak ragu kuliah di daerah sendiri karena menurutnya perguruan tinggi di Kotawaringin Timur juga tidak kalah berkualitas dibanding daerah lain.

Baca juga: Ritual Mamapas Lewu di Sampit doakan pandemi COVID-19 segera berakhir

Dia mengaku belum berniat terjun menjadi praktisi hukum jika lulus nantinya. Sebagai seorang politisi, sangat penting baginya menguasai ilmu hukum.

Wakil Ketua Komisi IV ini sengaja mengambil penjuruan Hukum Pidana. Baginya, hukum pidana saat ini merupakan hal yang selalu bersentuhan dengan  kehidupannya sehari-hari. 

"Saya juga ingin memberi contoh kepada generasi muda kita bahwa usia bukan menjadi halangan untuk menempuh pendidikan. Saya saja bersemangat, seharusnya yang muda lebih bersemangat. Ini demi masa depan yang lebih baik," ujar Ary.

Ary Dewar meminta pemerintah daerah terus memberi dukungan dan memberdayakan kepada perguruan tinggi lokal. Salah satunya dengan menggandeng perguruan tinggi lokal dalam program-program peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat di daerah ini.

Baca juga: DPRD Kotim setujui dua raperda keuangan