Alfian Mawardi resmi bersaing perebutkan kursi Ketua KNPI Kalteng

id Alfian Mawardi resmi bersaing perebutkan kursi Ketua KNPI Kalteng, Kalteng, KNPI Kalteng, Palangka Raya

Alfian Mawardi resmi bersaing perebutkan kursi Ketua KNPI Kalteng

Muhammad Alfian Mawardi (empat dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua KNPI Kalteng kepada panitia di gedung KNPI Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Rabu (15/12/2021) malam. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Muhammad Alfian Mawardi resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, setelah menyerahkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi ke panitia pemilihan tersebut.

"Kalau saya terpilih nantinya saya akan bersinergi dengan pemerintah serta perusahaan di Kalteng, untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan," kata Alfian usai menyerahkan berkas pendaftaran di Palangka Raya, Rabu malam.

Alfian yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Pemuda Kalteng itu mengatakan, niatnya maju untuk bersaing di pemilihan Ketua KNPI Kalteng membawa misi kedepan membuka lapangan pekerjaan untuk para pemuda di provinsi setempat.

Ditegaskannya, dirinya datang mendaftar ke kantor KNPI provinsi Kalteng yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya itu tidak sendiri.

Dia datang bersama rombongan organisasi yang mendukung dirinya dalam pemilihan merebut kursi ketua KNPI setempat usai dilaksanakan Musyawarah Daerah organisasi tersebut.

"Saya berkomitmen apabila terpilih nantinya, akan lebih baik lagi kedepannya. Optimis bisa mewujudkan hal itu. Apalagi saya didukung oleh OKP maupun KNPI daerah, tetapi jumlahnya belum bisa saya sebutkan. Termasuk Cipayung plus dan KNPI Kotim," ungkap Alfian.

Selain selain sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang mengantarkannya mendaftarkan Alfian, turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur Endra Rosana yang juga ikut mendukung pria asal Kabupaten Kapuas untuk berkompetisi di pemilihan ketua KNPI setempat.

Endra Rosana membenarkan bahwa dirinya semula ingin mengikuti ikut berkompetisi dalam pemilihan ketua KNPI Kalteng. Namun dalam dalam perjalanannya ada pertimbangan, hingga akhirnya dirinya mendukung Alfian Mawardi menjadi calon ketua KNPI Kalteng kedepan, karena memiliki visi dan misi yang serupa.

Baca juga: Kakanwil komitmen jadikan Kemenkumham Kalteng zero penyimpangan

"Saya ingin KNPI kedepan bisa lebih baik lagi. Kalau saya menilai bung Alfian mampu memimpin generasi muda dan mampu berkolaborasi bersama pemerintah daerah. Kami juga optimis dengan mendukung yang bersangkutan dan menggabungkan kekuatan maka mampu meraih kepemimpinan KNPI Kalteng baik," katanya.

Ketua Panitia, Edi Alisaybana menambahkan, memang ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran. Hanya saja, baru Alfian Mawardi menyerahkan secara resmi, hingga sampai pukul 20.00 WIB.

Meskipun memang ada informasi akan ada kandidat lain yang menyerahkan berkas juga dan pihak panitia tetap masih menunggu.

"Kami tutup pendaftaran pada pukul 21.00 WIB, sampai pukul 20.00 WIB, hanya Alfian menyerahkan berkas, walaupun memang ada lima orang yang mengambil formulir. Besok kita akan gelar Musda KNPI Kalteng,” demikian Edi.

Baca juga: DPRD Palangka Raya dukung tim satgas gencarkan razia THM