Kodim 1016 Palangka Raya perkuat kemitraan dengan wartawan

id Kodim 1016 Palangka Raya perkuat kemitraan dengan wartawan, kalteng, palangka Raya

Kodim 1016 Palangka Raya perkuat kemitraan dengan wartawan

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya menyerahkan rompi kepada Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin di sela-sela kegiatan silaturahmi dengan puluhan wartawan di kota setempat, Rabu (22/12/2021). ANTARA/HO-Humas Pendim

Palangka Raya  (ANTARA) - Komandan Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kolonel Infantri Rofiq Yusuf menggelar acara silaturahmi dengan wartawan, guna mempererat kemitraan dalam menjaga kewilayahan.

"Peran pers berada di garda depan, bertugas penting dalam mewartakan informasi kepada masyarakat," kata Rofiq di Palangka Raya, Rabu. 

Dia menyampaikan dukungan kepada seluruh insan pers di wilayah kerjanya, dalam menyukseskan segala program-program pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya.

Dalam kesempatan itu Rofiq Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada para awak media, yang selama ini telah senantiasa mendukung segala program kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk masyarakat.

Menurutnya, wartawan diharapkan bisa menjadi mitra dan corong dalam mengangkat berbagai macam informasi yang sifatnya membangun serta menciptakan situasi yang kondusif.

"Semoga hubungan seperti ini tidak putus dan akan terus terajut selamanya. Apalagi TNI dan wartawan itu dari kajian historisnya selalu bersinergi dengan mengedepankan profesionalitas,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin dalam sambutannya mengutarakan, pihaknya selalu siap memberikan dukungan setiap program yang dilaksanakan oleh Kodim 1016 Palangka Raya.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya: Alm Riduanto salah seorang perumus perda

Selain itu pula, komunikasi antara Kodim dan insan pers harus terus dibangun sehingga tidak akan ada miskomunikasi ketika terjadi sesuatu di kemudian hari.

"Kami sebagai insan pers tentunya akan memberikan support dan menjadi mitra yang baik untuk mendukung segala program yang ada," tegas Harris Sadikin.

Dalam kegiatan silaturahmi dengan insan pers itu pula, turut hadir perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah serta perwakilan pewarta yang bertugas di Kota Palangka Raya.

Dandim 1016 Plk juga menghadiahi rompi kepada puluhan wartawan yang hadir dalam acara tersebut. Rompi tersebut bisa digunakan saat liputan di Kodim dan lain sebagainya.

Baca juga: Satgas Pangan pantau harga jelang Nataru, termasuk cabai dan minyak goreng

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya dorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun

Baca juga: Pemkot Palangka Raya mulai vaksinasi anak 6-11 tahun