Pemkab Sukamara laksanakan penandatangan kontrak pengadaan 2022

id Kabupaten Sukamara, Pemkab Sukamara, Kalimantan Tengah, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, penandatanganan proyek pemkab sukamara

Pemkab Sukamara laksanakan penandatangan kontrak pengadaan  2022

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi ketika menyaksikan penandatangan kontrak pengadaan barang/jasa di halaman kantor Bupati Sukamara, Senin (10/01/2021). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara, Kalimantan Tengah, melaksanakan penandatangan kontrak pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2022 di halaman Kantior Bupati Sukamara, Senin (10/01/2022)

Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sukamara Ahmadi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rendy Lesmana.

"Kami harapkan dengan ditadatanganinya kontrak antara pejabat pembuat komitmen perangkat Kabupaten Sukamara dengan pihak rekanan, dapat menjadi titik awal dimulainya pembangunan di wilayah ini," kata Ahmadi.

Menurutnya, hal ini sangat penting dan bersifat strategis, karena dapat memberikan pemenuhan nilai serta manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, dalam artian mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, utamanya dalam penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro, kecil dan menengah serta pembangunan berkelanjutan.

"Kegiatan kick off ini dimaksud untuk memastikan bahwa prosedur pembangunan daerah dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan oleh pemerintah daerah berjalan secara tepat waktu," ucapnya.

Selain itu, ini merupakan wujud pelaksanaan komitmen bersama seluruh stake holder dalam meningkatkan koordinasi, sinergitas dan sinkronisasi untuk percepatan serapan anggaran, melalui penerapan secara konsekuen prinsip pengadaan barang dan jasa yang menjamin kemitraan sejajar antara pemerintah, swasta dan masyarakat, sebagai upaya strategis dalam melaksanakan percepatan pembangunan yang berkelanjutan.

"Bagi perangkat daerah yang belum dapat mengikuti kick off pada hari ini, agar dapat mempercepat proses pengadaan barang dan jasa pada kesempatan berikutnya," demikian Ahmadi.

Baca juga: Bank Kalteng berikan kemudahan dalam Kredit Kemitraan Budidaya Udang Vaname

Baca juga: TP PKK Lamandau-Sukamara saling bersinergi

Baca juga: Binda Kalteng dukung percepatan vaksinasi di Sukamara