Bupati Gumas ingatkan tetap hati-hati walau PTM terbatas berjalan lancar

id Bupati Gumas,Jaya S Monong,Kalimantan Tengah,berita kalteng,Bupati Gumas: Tetap berhati-hati walau PTM terbatas berjalan lancar

Bupati Gumas ingatkan tetap hati-hati walau PTM terbatas berjalan lancar

Bupati Gumas Jaya S Monong menyapa para peserta didik saat menghadiri suatu kegiatan di Desa Tumbang Kuayan Kecamatan Rungan Barat, Jumat, (14/1/2022). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas) (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengimbau seluruh pemangku kepentingan agar tetap berhati-hati walau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah setempat berjalan lancar.

“PTM terbatas jenjang SD dan SMP se Gumas sejauh ini berjalan lancar, di mana sejauh ini tidak ada muncul kasus COVID-19 saat pelaksanaan PTM terbatas,” ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.

Walau demikian, dia mengingatkan seluruh pemangku kepentingan, baik itu pihak sekolah, peserta didik dan lainnya, agar tetap berhati-hati dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini juga mendorong peserta didik yang sudah cukup umur untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Saat ini vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan. Saya minta kepada para orang tua agar tidak ragu mengantar anak-anak mereka yang sudah cukup umum ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19,” paparnya.

Baca juga: Bupati Gumas: Partisipasi dalam program vaksinasi bantu pemulihan ekonomi

Jaya bersama istri Mimie Mariatie Jaya S Monong juga telah mengantarkan putri kedua mereka, Ester Gloria, untuk mengikuti vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun saat pelaksanaan vaksinasi di Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, Kamis (20/1).

Dia berharap hal itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat, agar masyarakat tidak ragu mengantar anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksin sudah terbukti aman dan dinyatakan halal.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Esra mengatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan PTM terbatas jenjang SD dan SMP di wilayah setempat berjalan baik dan lancar.

“Pelaksanaan PTM terbatas jenjang SD dan SMP di Gumas sudah berjalan sekitar beberapa minggu, dan kita bersyukur semua berjalan dan baik, aman dan lancar,” bebernya.

Dia memastikan Disdikpora Gumas melalui pengawas secara rutin memantau pelaksanaan PTM terbatas di sekolah. Disdikpora Gumas juga selalu mengingatkan sekolah agar benar-benar berhati-hati saat pelaksanaan PTM terbatas.

Baca juga: Bupati Gumas tahan belasan truk angkutan PBS yang bandel

Baca juga: Kapolda Kalteng imbau seluruh pihak di Gumas bersatu bangun daerah

Baca juga: Kapolda Kalteng dan Bupati pantau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Gumas