Warga Desa Tanjung Hara Seruyan keluhkan infrastruktur jalan

id DPRD Seruyan,Desa Tanjung Hara ,Bambang Yantoko,Kalteng,Kuala Pembuang,masalah infrastruktur,Kecamatan Danau Seluluk ,Batu Ampar

Warga Desa Tanjung Hara Seruyan keluhkan infrastruktur jalan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. (ANTARA/Ho-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bambang Yantoko menyampaikan bahwa, masyarakat di Desa Tanjung Hara meminta pemkab setempat melalui instansi terkait, agar bisa membangunkan infrastruktur siring dan timbunan jalan yang rawan banjir di daerah setempat.

“Saat kita melaksanakan reses di desa tersebut mereka mengusulkan adanya pembangunan siring kemudian juga timbunannya dari simpang jalan negara menuju Kecamatan Batu Ampar,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, berdasarkan keluhan dari masyarakat setempat mereka kesulitan meliwati jalan tersebut apalagi terjadi banjir, sehingga pembuatan siring dan timbunan itu sangat diperlukan, sehingga dengan begitu badan jalannya bisa lebih tinggi dan apabila terjadi peningkatan debit air tidak sampai ke jalan tersebut.

Baca juga: Tingkatkan ekonomi, masyarakat Seruyan harapkan mesin perontok rotan

“Pastinya kalau jalan tersebut dilakukan penimbunan dan dibuatkan siring, tentu akan mengurangi dampak apabila terjadi banjir, bahkan kalau banjirnya tidak besar masyarakat akan mudah saja menikmati akses jalan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut dia menyampaikan, apalagi jalan negara tersebut merupakan akses penghubung antara Kecamatan Danau Seluluk dan Batu Ampar, sehingga sangat diperlukan pembangunan ataupun perbaikan untuk mempermudah akses lalu lintas di wilayah setempat.

Terlebih lagi, akses jalan yang lancar ini merupakan salah satu penunjang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa mencapai kesejahteraan.

Baca juga: DPRD minta Bapenda sampaikan kendala penyerapan retribusi daerah

“Memang untuk akses jalan yang lancar akan mempengaruhi pertumbuhan perekonomian di wilayah setempat, karena setiap potensi yang dimiliki suatu wilayah itu bisa dibawa keluar untuk dijual,” jelasnya.

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mendorong Pemkab Seruyan agar bisa memperlancar akses dari hilir hingga hulu di Seruyan, sehingga dengan begitu setiap kecamatan dan desa di 'Bumi Gawi Hantantiring' ini mudah untuk diakses.

“Kita juga sangat mengapresiasi sekali langkah Pemkab Seruyan yang memang salah satu prioritas pembangunannya adalah infrastruktur jalan,” demikian Bambang Yantoko.

Baca juga: DPRD harapkan SOPD maksimalkan realisasi belanja tahun 2022

Baca juga: DPRD minta Bapenda turun langsung gali PAD di Seruyan

Baca juga: Legislator Seruyan: Penempatan ASN harus sesuai kemampuan

Baca juga: Wabup Seruyan: Kebersihan objek wisata Teluk Sebongkok harus dijaga