Abdul Rasyid salurkan zakat, Bupati Kobar apresiasi bantuan pengusaha

id Abdul Rasyid AS, pengusaha nasional asal kalteng, pengusaha kalteng salurkan zakat, Abdul Rasyid salurkan zakat, Kalteng, Kobar, Bupati Kotawaringin B

Abdul Rasyid salurkan zakat, Bupati Kobar apresiasi bantuan pengusaha

Pemilik PT CBI Grup Abdul Rasyid AS (topi hitam) melepas penyaluran zakat berupa beras 500 ton dan minyak goreng 100 ribu liter ke masyarakat di Kalteng, Senin (18/4/2022). ANTARA/HO-MMC Kobar.

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Abdul Rasyid AS selaku pemilik PT Citra Borneo Indah (CBI) Grup, karena telah menyalurkan zakat berupa 500 ton beras dan 100 ribu liter minyak goreng kepada masyarakat di provinsi ini.

Zakat yang diberikan oleh pengusaha nasional asal Kobar itu sangat membantu masyarakat yang sampai saat ini masih terdampak pandemi COVID-19, kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, Senin.

"Kami meyakini, bantuan sosial dari keluarga besar pemilik CBI Group ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Kobar Nurhidayah mengikuti pelepasan secara simbolis penyaluran zakat Abdul Rasyid beserta istri Nuriyah di Desa Pasir Panjang, Senin (18/4/2022). Pelepasan zakat itu pun turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh masyarakat yang ada di Kobar.

Abdul Rasyid yang merupakan pengusaha asal Kobar mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga, selalu berupaya setiap tahun menyediakan sekaligus menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. Zakat tersebut pun bukan hanya untuk masyarakat Kobar, tetapi hampir di seluruh kabupaten/kota di Kalteng.

"Semua unit usaha saya yang tergabung dalam CBI Group berada di beberapa kabupaten di Kalteng. Jadi, sebagai rasa tanggung jawab saya sebagai putra asli Kalteng, maka sudah selayaknya zakat harta ini dibagikan pada warga di provinsi ini," ucapnya.

Baca juga: 1.632 calhaj Kalteng dapat infak Rp4 miliar

Paman dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu pun berharap zakat yang sedang disalurkan ini, dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi selama dua tahun terakhir ini, sebagian besar masyarakat di seluruh Indonesia, terkhusus di Kalteng, mengalami kesusahan akibat adanya pandemi COVID-19.

Abdul Rasyid pun mengajak para pengusaha yang berusaha di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini, menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama. Sebab, sebagian rezeki tersebut memberikan manfaat besar bagi sebagian masyarakat yang memang memerlukan bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari pengusaha.

"Harapannya, zakat yang rutin kami sediakan dan salurkan setiap tahun kepada masyarakat Kalteng, bisa menjadi motivasi bagi semua pihak, termasuk pengusaha dan para generasi muda," demikian Abdul Rasyid.

Baca juga: Gubernur Sugianto Sabran dukung pelestarian rusa di Kalimantan Tengah