DPRD apresiasi Porkab Kotim sukses dan meriah

id DPRD apresiasi Porkab Kotim sukses dan meriah, kalteng, DPRD kotim, Rinie, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Bupati kotim, halikinnor

DPRD apresiasi Porkab Kotim sukses dan meriah

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie bersama Bupati Halikinnor usai penyalaan obor menandai pembukaan Porkab Kotawaringin Timur 2022 di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (4/6/2022) malam. ANTARA/HO-Prokopim Kotim

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rinie menyatakan pihaknya mengapresiasi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2023 yang digelar dengan sukses dan meriah. 

"Ini sangat luar biasa. Kami mengapresiasi kerja keras dan kekompakan semua pihak. Ini sangat bagus sebagai persiapan kita menjadi tuan rumah Porprov 2023 nanti," kata Rinie di Sampit, Sabtu malam. 

Porkab Kotawaringin Timur 2022 dibuka oleh Bupati Halikinnor dalam seremonial yang meriah di Stadion 29 November Sampit pada Sabtu (4/6) malam. Rinie bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah turut hadir dalam kemeriahan itu. 

Beberapa cabang olahraga sudah memulai pertandingan lebih awal beberapa hari terakhir karena kompetisinya bergulir cukup lama. Porkab akan ditutup pada Selasa (7/6) nanti. 

Porkab Kotawaringin Timur disambut meriah oleh para atlet dan masyarakat setelah terakhir event ini digelar pada 1987 atau 35 tahun silam. Kemeriahan juga sangat terasa karena dua tahun terakhir event besar seperti ini tidak bisa digelar akibat pandemi COVID-19. 

Baca juga: Pembukaan Porkab Kotim meriah, bupati janjikan Porprov lebih meriah

Menurut Rinie, sukses gelaran Porkab ini tetap harus dievaluasi sebagai bahan perbaikan. Ini sebagai persiapan Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti. 

Ini menjadi ajang persiapan Kotawaringin Timur agar sukses menjadi tuan rumah sekaligus sukses meraih prestasi pada Porprov 2023. DPRD mendukung upaya-upaya bersama agar bisa meraih sukses tersebut. 

"Kami mendukung mudah-mudahan Porprov 2023 nanti kita juga akan sukses. Porkab menjadi ajang menjaring atlet berprestasi untuk mewakili Kotawaringin Timur di Porprov nanti," ujar Rinie. 

Rinie juga berharap event Porkab saat ini dan Porprov nanti membawa dampak yang sangat positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dia berdoa agar pandemi COVID-19 ini benar-benar berakhir sehingga perekonomian semakin meningkat. 

Baca juga: Seorang pemilik losmen di Sampit diduga jadi korban pembunuhan

Baca juga: Puluhan pelaku usaha siap semarakkan Bazar UMKM Harati

Baca juga: Satu kelas panahan Porkab Kotim tidak dipertandingkan akibat kendala ini