Legislator optimistis dunia pendidikan Gunung Mas akan semakin baik

id Legislator optimistis dunia pendidikan Gunung Mas akan semakin baik, kalteng, gumas, gunung mas

Legislator optimistis dunia pendidikan Gunung Mas akan semakin baik

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi. ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Lily Rusnikasi optimis dunia pendidikan di wilayah setempat ke depan akan semakin baik.

Terlebih Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus menggandeng berbagai perguruan tinggi guna memajukan dunia pendidikan di wilayah setempat, kata Lily di Kuala Kurun, Selasa.

“Yang terbaru, Pemkab Gunung Mas telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kristen (UK) Maranatha Bandung, Jawa Barat. Saya menyambut baik hal itu,” sambungnya.

Kesepakatan bersama  bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas yang ada antara Pemkab Gunung Mas dan UK Maranatha, dengan sasaran awal yakni para guru.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, dengan adanya kesepakatan tersebut maka selanjutnya menjadi tugas perangkat daerah terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas untuk menindaklanjutinya.

“Program yang disusun sudah baik, tinggal bagaimana pelaksanaan di lapangan. Jangan sampai program baik namun pelaksanaan di lapangan tidak beres,” tegas perempuan kelahiran Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun ini.

Baca juga: Bupati Gumas telah lantik 222 pejabat fungsional

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa DPRD Gunung Mas selalu mendukung program pemerintah karena program tersebut diyakini akan membawa kemajuan bagi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini mengatakan bahwa DPRD Gunung Mas juga akan mengawasi agar program berjalan dengan baik, efektif, efisien dan tepat sasaran.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan pemkab terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung salah satu program unggulan yakni Smart Human Resources atau SDM unggul.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini menyebut, salah satu upaya pemkab dalam mendukung program SDM unggul adalah dengan melakukan penandatanganan MoU dengan UK Maranatha Bandung.

“Penandatanganan MoU dilakukan pada 25 Mei 2022 lalu. Penandatanganan MoU intinya adalah tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.

Baca juga: Pemkab Gumas diminta akomodir tenaga honorer menjadi PPPK

Baca juga: Legislator Gumas berharap cabor di Popkab semakin diperbanyak

Baca juga: Bupati Gumas targetkan pembangunan pastori Gereja Sakatik segera rampung