Mengenal tiga bentuk tabir surya yang paling nyaman untuk kulit

id tabir surya,sunscreen,skincare,kulit wajah,sinar uv,perawatan kulit,sublock

Mengenal tiga bentuk tabir surya yang paling nyaman untuk kulit

Ilustrasi tabir surya (ANTARA/Shutterstock/Me dia)

Jakarta (ANTARA) - Tabir surya merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Sebab, tabir surya melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, penuaan dini, dan kanker kulit.

Seiring berkembangnya inovasi, konsumen semakin dimudahkan untuk memilih varian tabir surya dengan berbagai bentuk, mulai dari spray, stick, gel, hingga bedak yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan juga kebutuhan Anda.

Baca juga: Cara memilih tabir surya sesuai tipe kulit Anda

Simak tiga bentuk tabir surya yang bisa Anda pilih untuk melindungi kulit sehari-hari, dikutip dari siaran resmi Somethinc, Jumat.

Sunscreen Gel untuk kulit anti lengket
Untuk perlindungan wajah yang maksimal, disarankan menggunakan tabir surya dengan takaran 2 mililiter atau dua ruas jari. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi yang memiliki kulit wajah berminyak karena dapat membuat wajah terasa lengket dan tebal. Namun, sekarang telah hadir tabir surya gel yang memberi rasa lebih nyaman. Selain itu, tabir surya gel memiliki kandungan berbahan dasar air, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit wajah dan tidak membuat wajah berminyak.

Sunscreen powder sebagai pengganti bedak tabur
Malas dan sering lupa pakai tabir surya, padahal sudah memakai riasan Inilah keunggulan tabir surya dalam bentuk bedak yang menjadi andalan para beauty enthusiast. Tabir surya bentuk bedak ini memberikan lapisan perlindungan sinar UV pada wajah sekaligus bekerja sebagai setting powder untuk mengunci riasan wajah. Kemudian, sunscreen powder juga dapat mengontrol minyak berlebih dan menyamarkan tampilan pori wajah.

Baca juga: Benda yang wajib dimiliki untuk rawat kulit wajah

Untuk memberikan tampilan wajah yang natural, Anda bisa menggunakan sunscreen powder dengan warna transparan yang cocok digunakan untuk seluruh warna kulit. Selain itu, Anda juga dapat merasakan kemudahan proses reapply tabir surya secara langsung di atas riasan wajah tanpa merusak make up, dengan aplikator puff lembut yang menyatu pada kemasan tabir surya.

Sunscreen Stick & Spray untuk kulit yang lebih sensitif
Dalam beberapa tahun terakhir, tabir surya dengan bentuk stick dan spray juga semakin populer dan diminati. Kedua bentuk tabir surya ini terasa ringan namun efektif untuk menangkal radiasi sinar UV sebelum memasuki lapisan kulit. Selain itu, tabir surya ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kulit rentan terhadap jerawat karena tidak menyumbat pori wajah.

Baca juga: Beberapa mitos tentang tabir surya

Baca juga: Perlukah gunakan 'sunscreen' meski seharian dalam ruangan?

Baca juga: Mana yang lebih baik, tabir surya atau pakaian pelindung matahari?