Palangka Raya ikuti 13 cabor di Popprov Kalteng

id Kalteng,Palangka Raya,Popprov,Cabor,Disbudpora,Palangka Raya ikuti 13 cabor di Popporv Kalteng

Palangka Raya ikuti 13 cabor di Popprov Kalteng

Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya Eko Manaldi saat menjelaskan kepada awak media terkait Kontingen Popprov Kalteng 2022, Jumat (17/6/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kontingen Kota Palangka Raya akan mengikuti 13 cabang olahraga (cabor) di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, yang akan digelar pada tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2022.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Jumat, mengatakan dari 13 cabor yang diikuti tentunya menerjunkan atlet sebanyak 134 orang.

"Dari 134 atlet itu terdiri dari 71 putra dan 63 putri, kemudian ada 18 orang pelatih, satu official dan empat manajer, sehingga keseluruhan kontingen totalnya 190 orang," kata Eko di Palangka Raya.

Dari 13 cabor yang diikuti, ada beberapa cabor andalan seperti karate, pencak silat sepak takraw dan atletik berpotensi besar untuk lolos dalam jenjang selanjutnya, yakni Pra Popnas yang akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin pada November 2022.

Mengenai perekrutan atlet yang sudah dipersiapkan matang oleh Kontingen Kota Palangka Raya di ajang Popprov Kalteng itu, sudah cukup matang.

"Beberapa bulan yang lalu setiap cabor, melakukan perekrutan dengan cara seleksi dengan melaksanakan pertandingan, sehingga yang terbaik dari mereka akan mewakili cabornya untuk pertandingan di tingkat Popprov Kalteng," ucapnya.

Baca juga: Hadapi Popprov dan Porprov, ISSI Palangka Raya gelar selekot

Eko juga berharap, dengan adanya ajang tingkat pelajar ini Kontingen Kota Palangka Raya dapat memberikan yang baik, sehingga nantinya mereka juga bisa mewakili Kalteng ke jenjang Nasional.

"Harapan kami dengan hasil latihan yang sudah cukup rutin akan membuahkan hasil yang baik nantinya, salah satunya memberikan prestasi setidaknya juara umum dalam ajang ini," ungkapnya.

Untuk 13 cabor yang akan diikuti Kontingen Kota Palangka Raya di Popprov Kalteng yaitu, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, basket, sepak takraw.

Kemudian voli pantai, taekwondo, panjat tebing atletik, karate, sepak bola dan balap sepeda. Dari pemberitaan sebelumnya, seleksi atlet pada balap sepeda belum lama ini. 

Baca juga: DPRD dukung Kotim raih sukses ganda di Porprov Kalteng

Baca juga: Pembukaan Porkab Kotim meriah, bupati janjikan Porprov lebih meriah