Bupati Barito Utara kukuhkan pengurus PLKJBB Kalteng

id plkjbb kalteng,pengukuhan plkjbb,barito utara,kalteng,balai antang muara teweh,bupati barut

Bupati Barito Utara kukuhkan pengurus PLKJBB Kalteng

Bupati Barito Utara Nadalsyah selaku pembina PLKJBB Kalteng berbaur dengan pengurus cabang Kandagalante kabupaten/kota PLKJBB masa bakti 2020-2024 di balai Antang Muara Teweh, Senin (27/6/2022) malam.ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah selaku pembina Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat - Banten (PLKJBB) Provinsi Kalimantan Tengah mengukuhkan pengurus cabang Kandagalante kabupaten/kota PLKJBB masa bakti 2020-2024 di balai Antang Muara Teweh, Senin malam. 

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini, Sekda Muhlis, kepala perangkat daerah, perwakilan FKPD, dan pengurus Kabupaten/Kota PLKJBB serta undangan lainnya. 

Ketua Pelaksana Tariyana mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Barito Utara dan Pemkab Barito Utara yang turut mendukung terselenggaranya acara pengukuhan. 

Dijelaskan juga bahwa PLKJBB turut mengikuti pawai jalan kaki dan festival manumpi jawau (kue khas Barito Utara) yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara. 

"Kami juga akan mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara yang akan dilaksanakan besok tanggal 29 Juni," kata Tariyana.

Bupati Barito Utara menyampaikan selamat atas dikukuhkan para pengurus PLKJBB se-Kalteng. 

"Semoga dengan dikukuhkannya bapak/ibu saudara dan saudari sebagai pengurus PLKJBB, dapat memberikan warna baru pada sosial dan budaya masyarakat di Kabupaten Barito Utara," katanya. 

Bupati menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan bahwa pengukuhan dilaksanakan di Barito Utara. 

"Tentunya PLKJBB  sebagai organisasi dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan, terutama dalam mengerahkan sumbangsih pikiran, tenaga, materil dan motivasi dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Barito Utara agar lebih bisa sejajar dengan daerah daerah lainnya," jelas dia.

Bupati mengatakan dengan semboyan "Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh" diharapkan dapat menjadi nilai tersendiri bagi pengurus PLKJBB. 

"Tentunya semboyan tersebut akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya sehingga dapat menciptakan masyarakat yang saling mengasihi, saling meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan bersama menciptakan kehidupan yang penuh Harmoni dan Cinta Kasih sesama masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Barito Utara siap pecahkan rekor MURI membuat tumpi jawau terbanyak

Bupati selaku pembina PLKJBB mengharapkan agar nantinya warga Sunda yang ada di Kalimantan Tengah dapat memberikan sumbangsih untuk membangun kantor sekretariat PLKJBB. 

"Seperti kata Ketua Umum PLKJBB Kalteng Hermanto (Kang Bage), bahwa ada 30 ribuan warga Sunda yang tercatat. 100 orang saja yang sukses mau bahu membahu membangun, Insyaa Allah kantor dapat secepatnya terbangun," ujar Nadalsyah.

Dalam pengukuhan, dilantik juga warga kehormatan dari Barito Utara yakni Ustadz Aminuddin Teco, El Rony dan Roosmadianor.

Baca juga: Gaji ke-13 PNS Barito Utara cair 4 Juli

Baca juga: Bupati Barito Utara harapkan FBIMBT dapat menarik wisatawan

Baca juga: Bupati harapkan kontingen Popprov Barito Utara raih hasil maksimal