Pawai Takbiran Idul Adha 2022 di Kalteng berhadiah sapi dan kambing

id Ketua Panitia Hari Besar Islam Kalteng, PHBI Kalimantan Tengah, Abdul Wahid, PHBI Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, malam takbiran idul adha, idul

Pawai Takbiran Idul Adha 2022 di Kalteng berhadiah sapi dan kambing

Template Pawai Takbir malam Idul Adha 1443 H/2022 M kategori Mobil dan Motor Hias yang beredar di masyarakat, Jumat (8/7/2022). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kalimantan Tengah Abdul Wahid membenarkan Pawai Takbir malam Idul Adha 1443 H/2022 M kategori Mobil dan Motor Hias, yang dilaksanakan di Palangka Raya, Sabtu (9/7) malam, berhadiah satu ekor sapi, kambing dan beberapa hadiah menarik lainnya.

"Ya. Insya Allah, tetap dilaksanakan Sabtu malam pukul 19.00 Wib. Hanya untuk kegiatan pawai, start dan finis dialihkan," kata Abdul Wahid saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.

Dikatakan, awalnya start malam takbiran Idul Adha 2022 dilaksanakan melalui gerbang keluar IAIN Palangka Raya di Jalan G.Obos - Bundaran Kecil - Jalan Diponegoro, Jalan Murjani - Jalan Achmad Yani - Jalan Suprapto - Jalan Imam Bonjol - Bundaran Kecil - Jalan G.Obos - finis di Gerbang Masuk IAIN.

"Minta maaf, untuk kegiatan pawai, start dan finis dialihkan tempatnya ke Jalan G.Obos di Depan Gerbang Masjid Darussalam, Palangka Raya. Untuk detailnya silahkan hubungi koordinator pawai saudara Rusansyah," singkat Abdul Wahid.

Selain menggelar pawai takbiran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Hari Raya Idul Adha 2022 juga menyediakan bantuan hewan kurban sebanyak 419 ekor sapi. Di mana ratusan hewan kurban itu akan disalurkan ke sejumlah Masjid, Mushalla, Langgar maupun Pondok Pesantren yang tersebar di kabupaten/kota se-Kalteng.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Pemprov Kalteng salurkan 61 ekor sapi di Barito Utara

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng Shalahuddin bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng Agus Siswadi, mewakili Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis 61 hewan kurban jenis sapi kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah di Muara Teweh.

"Adapun 61 hewan kurban ini dari terdiri dari 60 ekor sapi plus dan satu sapi limosin kepada Masjid, Mushalla, Langgar maupun Pondok Pesantren di Barito Utara," kata Shalahuddin.

Dia mengatakan bahwa Gubernur Kalteng berpesan kepada para panitia yang menerima bantuan hewan kurban ini, diharapkan tetap memperhatikan prosedur penyembelihan dan pembagian serta pengemasan daging kurban.

"Untuk pengemasan, dianjurkan menggunakan daun atau plastik bening. Itu lebih aman daripada plastik daur ulang yang berwarna gelap," kata Shalahuddin.

Baca juga: Satgas Pangan Kalteng inventarisasi penyebab kenaikan harga daging sapi

Baca juga: Pencapaian vaksinasi PMK tahap pertama Kalteng sudah 100 persen

Baca juga: Malam keakraban bersama Gubernur Kalteng disambut antusias warga