Raih banyak gelar, IGBA terbukti mampu lahirkan atlet badminton berprestasi

id Atlet bulu tangkis muda binaan IGBA, IndiHome Gideon Badminton Academy, IGBA, Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan, Kalimantan Teng

Raih banyak gelar, IGBA terbukti mampu lahirkan atlet badminton berprestasi

Pebulutangkis binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) yang meraih gelar juara di Gubernur Cup. ANTARA/HO-Telkom.

Palangka Raya (ANTARA) - Atlet bulu tangkis muda binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses menyabet sejumlah banyak gelar juara di Gubernur DKI Jakarta Cup, yang terdiri dari ganda remaja putra, ganda remaja putri, ganda pemula putri, tunggal remaja putra dan tunggal remaja putri.

IGBA saat ini bisa melahirkan calon bibit atlet badminton berprestasi yang dibuktikan dari banyaknya turnamen diikuti selalu mendapatkan podium juara, kata Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis.

"Namun dari raihan yang sudah didapat, tentunya kami tidak cepat puas. Kedepannya harus bisa lebih berkembang dan mendapatkan hasil maksimal dalam kejuaraan bergengsi lainnya," ucap dia.

Dikatakannya, IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen turut berpartisipasi dalam pengembangan calon atlet badminton masa depan.

Tujuannya tidak lain, IGBA berharap bisa melahirkan banyak pemain hebat yang bisa mewakilkan negara Indonesia untuk bersaing di kancah internasional dan memberi sumbangsih nyata bagi NKRI.

Kurniawan mengatakan, sebagai informasi dalam perkembangannya IGBA sudah masuk ke tahap batch dua dimana para pemain terpilih yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa oleh IndiHome dan akan diberi pelatihan yang ketat agar nantinya bisa menjadi pemain profesional.

"Bahkan, IGBA sesuai namanya mendapuk Markus Gideon selaku legenda hidup bulutangkis nasional sebagai salah satu pelatih tetapnya," jelasnya.

Baca juga: Terbaik di PRJ 2022, game aktraktif jadi daya tarik booth IndiHome

Perhelatan Gubernur Cup diselenggarakan di Gor Rawamangun Jakarta Timur pada 11-14 Juli 2022 yang lalu. Dalam turnamen ini bibit atlet badminton dari IGBA tampil agresif dan terbukti banyak meraih juara mengalahkan peserta dari klub-klub besar lain.

Sebelum melakoni turnamen Gubernur Cup, para pemain badminton dari IGBA sudah menjajal persaingan ketat di beberapa turnamen bergengsi lainnya seperti, turnamen Sarwendah Open, Pulau Intan PBSI Jaksel, KAYPI Open, Sarwendah single Open, Sirkuit Nasional B.

Puncaknya atlet IGBA sukses menjadi juara umum pada kejuaraan bulutangkis Jakarta Selatan 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"IGBA pun sudah bertanding dalam Turnamen Sirkuit Nasional A yang berlokasi di GOR Tanjung Priok 18-23 Juli 2022," demikian Kurniawan.

Baca juga: IndiHome lahirkan generasi prestasi, KIGP SMART Kalimantan 2022 diikuti puluhan ribu pelajar

Baca juga: Telkom serahkan donasi penanganan COVID-19 ke UPT Puskesmas Pahandut

Baca juga: Bersama VIU, IndiHome hadirkan hiburan Korea dan Asia terbaik