Legislator Kotim: Pergantian lurah jangan membuat kinerja pelayanan menurun

id DPRD kotim, Sampit, Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto,Kalteng

Legislator Kotim: Pergantian lurah jangan membuat kinerja pelayanan menurun

Anggota DPRD Kotim Dadang Siswanto (baju merah) bersama rekannya anggota dewan lainnya berbincang dengan Lurah Baamang Barat, Paliansyah (batik merah muda), Senin (1/8/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pergantian tampuk pimpinan di Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menjadi perhatian legislator setempat dengan harapan tidak sampai membuat kinerja pelayanan kepada masyarakat malah menurun. 

"Kita semua tentu berharap, lurah yang baru bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik dibanding sebelumnya dengan melibatkan masyarakat. Jangan sampai malah menurun," kata anggota DPRD Kotawaringin Timur Dadang Siswanto di Sampit, Senin. 

Harapan itu disampaikan Dadang saat diminta komentar terkait pergantian pimpinan di Kelurahan Baamang Barat. Lurah Baamang Barat Paliansyah telah purna tugas atau memasuki pensiun, sehingga jabatan yang diembannya diserahkan kepada Sekretaris Lurah yaitu Jainurul Arifin selaku Pelaksana Tugas Lurah Baamang Barat. 

Dadang turut hadir dalam acara pelepasan purna tugas Paliansyah. Dadang hadir bersama rekan-rekannya sesama anggota DPRD daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau yaitu Rinie, Sanidin, Handoyo J Wibowo dan Rambat. 

Dadang yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, mengapresiasi kinerja Paliansyah selama menjabat. Program pemerintah berjalan dengan baik, salah satunya berkat kemampuan Paliansyah menjalin komunikasi dengan masyarakat dan semua pihak. 

Baca juga: Legislator Kotim berharap perusahaan segera membantu penanganan jalan lingkar selatan

Hal itu dibuktikan dengan kemajuan yang dicapai Kelurahan Baamang Barat. Meski merupakan kelurahan yang baru hasil pemekaran, Kelurahan Baamang Barat mengalami kemajuan yang cukup signifikan.  

Kondisi wilayahnya juga cukup kondusif. Masyarakat bersama-sama menjaga kondisi wilayah dengan toleransi tinggi, kompak dan kekeluargaan meski di tengah berbagai perbedaan yang ada. 

Dadang berharap kemajuan yang dicapai Kelurahan Baamang Barat akan terus berlanjut. Dia juga berharap Paliansyah tetap berkarya dan berkontribusi membantu masyarakat meski bukan lagi sebagai pegawai negeri sipil yang aktif. 

"Mengabdi untuk masyarakat itu tidak ada batas umur atau profesi. Siapa dan di manapun kita berada, kita bisa berkontribusi terhadap masyarakat dan pembangunan," demikian Dadang. 

Baca juga: DPRD Kotim apresiasi pemkab fasilitasi kemudahan pemulangan jamaah haji

Baca juga: Semarak HDKD ke-77, Imigrasi Sampit hadirkan Layanan Paspor Masuk Desa di Danau Sembuluh