Seleksi CAT panwaslu kecamatan di Gumas diikuti 103 peserta

id Seleksi CAT panwaslu kecamatan di Gumas diikuti103 peserta, kalteng, gumas, gunung mas

Seleksi CAT panwaslu kecamatan di Gumas diikuti 103 peserta

Seorang peserta menjalani seleksi CAT calon anggota panwaslu kecamatan, di SMAN 1 Kurun, Sabtu (15/10/2022). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Sebanyak 103 peserta mengikuti seleksi berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) calon anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat kecamatan, untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

“Sebenarnya ada 108 peserta yang lulus seleksi administrasi dan bisa mengikuti seleksi CAT. Namun pada hari H ternyata ada lima peserta yang tidak hadir,” ucap Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Gunung Mas, Katriana di Kuala Kurun, Minggu.

Pelaksanaan seleksi CAT dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun pada Sabtu (15/10) lalu. Tes dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.00-11.30 WIB, sesi ketiga pukul 13.00-14.30 WIB, dan sesi keempat pukul 15.00-16.30 WIB.

Selama pelaksanaan seleksi CAT, ada lima peserta yang ternyata tidak hadir. Lima peserta tersebut dengan rincian, satu peserta dari Kecamatan Tewah, Rungan, dan Rungan Hulu, serta dua peserta dari Kecamatan Mihing Raya.

Baca juga: Belasan atlet pelajar Gumas wakili Kalteng pada Pra Popnas

“Dengan tidak mengikuti seleksi CAT, maka kelima peserta tadi dinyatakan tidak lulus,” beber Katriana yang juga selaku anggota Bawaslu Gunung Mas Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat.

Pelaksanaan seleksi CAT sendiri berjalan dengan baik, aman dan lancar. Itu semua tak lepas dari dukungan berbagai pihak terkait, termasuk SMAN 1 Kurun, Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan PT Telkom.

Untuk pengumuman seleksi CAT, sambung dia, akan dilakukan dalam waktu dekat. Nantinya nama-nama peserta yang lulus seleksi CAT akan diumumkan website resmi Bawaslu Gunung Mas.

“Setelah itu masih ada tes wawancara calon anggota panwaslu kecamatan. Jadi kepada mereka yang nantinya dinyatakan lulus seleksi CAT kami minta untuk mempersiapkan diri menghadapi tes wawancara,” demikian Katriana.

Baca juga: Pemkab Gumas siapkan subsidi pakan bagi peternak ayam petelur

Baca juga: Sekda Gunung Mas dorong pemanfaatan RPH secara optimal

Baca juga: Pemkab Gunung Mas tangguhkan permohonan ASN mutasi ke luar daerah