Jaya-Efrensia kembali berpasangan di Pilkada Gumas

id Jaya-Efrensia kembali berpasangan di Pilkada Gumas, kalteng, gumas, gunung mas, jaya s momong, efrensia umbing

Jaya-Efrensia kembali berpasangan di Pilkada Gumas

Ketua DPD Partai Golkar Gunung Mas Jaya S Monong didampingi istri Mimie Mariatie bersama-sama masyarakat mengikuti jalan sehat, dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar di Kuala Kurun, Minggu (16/10/2022). ANTARA/HO-PWI Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyatakan akan kembali berpasangan dengan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, untuk menjadi peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten tahun 2024 mendatang.

“Selama ini dalam melaksanakan amanah yang dipercayakan masyarakat (sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas sejak 2019), kami (Jaya-Efrensia) selalu dalam satu kesatuan,” ucap Jaya yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Gunung Mas, usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar di Kuala Kurun, Minggu.

Dia menyebut bahwa selama ini dirinya dan Efrensia selalu berjuang bersama, bekerja bersama, serta tidak ada permasalahan, perselisihan, atau salah paham di antara mereka berdua.

Berdasarkan pertimbangan itu, Jaya menyatakan akan kembali berpasangan dengan Efrensia untuk menjadi peserta Pilkada Gunung Mas pada 2024 nanti. 

Di sisi lain, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Gunung Mas, dia menargetkan raihan kursi di DPRD Gunung Mas pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bisa meningkat dari pelaksanaan Pileg 2019.

Golkar mengalami peningkatan raihan kursi DPRD Gunung Mas pada Pileg 2019. Pada pelaksanaan Pileg 2014 Golkar meraih tiga kursi, dan meningkat menjadi enam kursi pada Pileg 2019.

Baca juga: PDIP targetkan menang Pileg 2024 di Gunung Mas

“Target kami (untuk Pileg 2024) ada peningkatan jumlah kursi di DPRD Gunung Mas. Harapan kami ke depan bisa di atas enam kursi,” kata Jaya.

Agar hal itu dapat tercapai, dia mendorong anggota DPRD Gunung Mas dari Partai Golkar untuk memaksimalkan peran dan fungsi mereka, serta selalu menjadi penyalur aspirasi masyarakat.

Lebih lanjut, dalam rangka perayaan HUT ke-58 Partai Golkar, DPD Partai Golkar Gunung Mas melaksanakan jalan sehat di Kuala Kurun, Minggu.   

Ada berbagai hadiah menarik diberikan pada pelaksanaan jalan sehat ini. Selain itu, jalan sehat juga diwarnai dengan berbagai hiburan rakyat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak, yang telah merayakan dan memeriahkan HUT ke-58 Golkar bersama kami,” demikian Jaya.

Baca juga: KPU Gunung Mas verifikasi faktual enam partai politik

Baca juga: Bupati Gunung Mas berharap PWRI bersinergi dengan pemkab

Baca juga: Seleksi CAT panwaslu kecamatan di Gumas diikuti 103 peserta