Legislator apresiasi program 'Wadai Apam' jadi ajang pertemuan para tokoh di Kapuas

id DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, DPRD Kapuas, kapuas, kalteng, program wadai apam, wadai apam

Legislator apresiasi program 'Wadai Apam' jadi ajang pertemuan para tokoh di Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin, saat menghadiri undangan Polres Kapuas, dalam program'Wadai Apam' yaitu wadah inspirasi dan aspirasi masyarakat, Jumat (4/11/2022). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan pertemuan para tokoh masyarakat, pemuda, agama dan adat di daerah setempat yang di inisiasi oleh Polres Kapuas.

"Kita sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, dan ini sangat luar biasa, yang artinya komunikasi dengan pihak masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda dan lain sebagainya," kata Thosibae Limin, di Kuala Kapuas, Jumat (4/11).

Hal itu disampaikan oleh legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, saat menghadiri undangan Polres Kapuas dalam program 'Wadai Apam'  yaitu wadah inspirasi dan aspirasi masyarakat.

Selaku wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selait ini, tentunya akan mendorong pihak Kepolisian setempat, dalam melakukan langkah-langkah dan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten setempat.

"Kita harapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan tidak hanya dilakukan sekarang ini saja, namun tetap terus berlanjut untuk Kapuas lebih damai dan kondusif," harap pria yang akrab disapa Siba ini.

Sementara itu, Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono mengatakan, program 'Wadai Apam'  yaitu Wadah inspirasi dan aspirasi masyarakat ini, tujuannya adalah untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Apa saja yang menjadi keluhan masyarakat bisa disampaikan dan di pecahkan bersama," katanya.

Baca juga: Warga Pulau Telo harapkan adanya sekolah dasar

Dan ini, sambungnya, adalah salah satu program Kapolri untuk pendekatan dan interaksi secara langsung kepada masyarakat. Harapannya dengan adanya program ini kami dapat menampung secara langsung apa saja keluhan dari masyarakat atau mungkin informasi-informasi penting yang akan ditindaklanjuti.

"Intinya supaya Polisi bisa tambah dekat sama masyarakat, sehingga apapun keluhan masyarakat yang bisa kita langsung tindaklanjuti  akan kita tindaklanjuti segera. Jadi, program ini akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda rutin setiap satu minggu satu kali.Namun untuk harinya akan kita sesuaikan dengan jadwal," demikian Qori Wicaksono.

Baca juga: Wabup Kapuas ajak semua terlibat menjaga generasi muda dari narkoba

Baca juga: Bupati Kapuas: Pelayanan pendidikan dan kesehatan harus terus ditingkatkan

Baca juga: Wabup Kapuas ingatkan Panwascam harus jaga profesionalitasnya