Yulhaidir minta Kadinkes maksimalkan pelayanan di puskesmas

id Bupati Seruyan,Seruyan,Kalteng,puskesmas

Yulhaidir minta Kadinkes maksimalkan pelayanan di puskesmas

Bupati Seruyan Yulhaidir. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya adalah memaksimalkan peran pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang memegang peranan penting dalam upaya tersebut.

"Saya instruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan untuk memantau dan memaksimalkan pelayanan yang ada di puskesmas di wilayah setempat," kata Bupati Seruyan Yulhaidir Selasa (8/11/2022).

Dia mengatakan, hal ini untuk memastikan seluruh puskesmas di wilayah setempat memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan di Seruyan.

Lanjut dia, dirinya tidak menginginkan masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan dilayani secara tidak baik. 

“Jangan sampai misalnya ada masyarakat yang hendak berobat diberikan pelayanan yang marah-marah,” tegasnya.

Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas derajat kesehatan masyarakat di wilayah setempat. Mengingat sektor kesehatan merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan.

“Saya ingin seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan ini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Dan kita tahun ini juga mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC), karena hampir 95 persen masyarakat sudah tercover BPJS,” demikian.