Bapenda sebut PAD Seruyan terealisasi 57 Persen

id Bupati Seruyan,Seruyan,Kalteng,PAD

Bapenda sebut PAD Seruyan terealisasi 57 Persen

Kepala Bapenda Seruyan Sukardi di Kuala Pembuang. Foto : ANTARA/Radianor (.)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seruyan, Kalimantan Tengah Sukardi mengatakan bahwa  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan hingga saat ini sudah terealisasi sebanyak 57 persen dari target yang telah ditetapkan.

“Untuk diketahui, target realisasi PAD pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun 2022 adalah kurang lebih Rp120 miliar dan tercapai 57 persen” kata Sukardi di Kuala Pembuang, (17/11/2022).

Dia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mendongkrak mendongkrak realisasi PAD, dengan meminta agar semua pihak bersama-sama  memaksimalkan pendapatan tersebut.

Ia menjelaskan, beberapa potensi penarikan PAD sudah dimaksimalkan. Salah satunya adalah pada sektor Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah setempat.

Bahkan, penarikan PAD pada sektor PBS  perkebunan dinilai sama maksimalnya dengan daerah tetangga seperti Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lanjut dia menjelaskan, yang masih sangat kurang adalah potensi-potensi seperti pada sektor penginapan. “Termasuk pariwisata, kalau di daerah tetangga pariwisatanya sudah miliaran dan penginapannya banyak. Kalau di Seruyan masih sangat minim,” jelasnya.