Wabup Lamandau: Semakin banyak perbankan diharapkan memudahkan akses keuangan masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Wabup Lamandau: Semakin banyak perbankan diharapkan memudahkan akses keuangan masyarakat

Wabup Lamandau Riko Porwanto saat peresmian kantor baru Bank Mandiri, Nanga Bulik, Senin, (5/12/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Wakil Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Riko Porwanto mengatakan semakin banyaknya perbankan yang hadir di kabupaten setempat diharapkan semakin memberi kemudahan bagi masyarakat.

"Harapan kami dengan banyaknya perbankan yang ada di Lamandau, dapat lebih mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan," katanya di Nanga Bulik, Rabu.

Baca juga: Pemkab Lamandau laksanakan ekspose RTKD 2022-2027

Adapun beberapa hari yang lalu, Riko Porwanto turut menghadiri peresmian gedung baru Bank Mandiri KCP Lamandau. Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut juga turut dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan pembangunan semakin menggeliat di Lamandau, baik dari sektor perdagangan, jasa, maupun swasta. 

"Pertumbuhan ekonomi di Lamandau cukup menjanjikan sehingga keberadaan bank sangat strategis dalam upaya turut membantu keuangan yang diperlukan dunia usaha dan masyarakat," terang Riko.

Baca juga: Lamandau pacu capaian target penerimaan pajak

Selain itu kehadiran bank dapat menopang pertumbuhan pasar domestik, pengembangan bisnis yang berkelanjutan sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Tentunya semua ini akan bermuara kepada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lamandau," ujarnya.

Baca juga: Korpri Lamandau diminta tingkatkan sinergi dalam pembangunan