Ketua DPRD Barsel berharap kantor PCNU dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat

id Ketua DPRD Barsel berharap kantor PCNU dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat, kalteng, barsel, Barito selatan

Ketua DPRD Barsel berharap kantor PCNU dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran saat diwawancarai usai menghadiri acara peresmian kantor PCNU, di Buntok, Kamis (8/12/2022). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran mengharapkan kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat dioptimalkan pemanfaatannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan Nahdliyin.

"Kita sangat bersyukur, karena PCNU dan badan otonom serta muslimat NU Barito Selatan saat ini sudah memiliki kantor sendiri," katanya di Buntok, Kamis.

Dikatakannya, dengan sudah memiliki kantor ini merupakan langkah awal PCNU Barito Selatan untuk lebih meningkatkan kondisi masyarakat khususnya bagi kalangan Nahdliyin yang ada di daerah ini.

Ia menjelaskan, peningkatan kondisi masyarakat tersebut dalam sejumlah bidang yang di antaranya dalam bidang kesehatan, pendidikan maupun dalam bidang-bidang lainnya.

Oleh karena itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini juga sangat bersyukur karena PCNU kabupaten setempat sudah memiliki kantor sendiri. Kantor tersebut dapat menjadi digunakan untuk melaksanakan sejumlah kegiatan.

Baca juga: DPRD Barsel dorong program peningkatan kreativitas pemuda terus dilaksanakan

"Termasuk juga dapat digunakan dalam melaksanakan sejumlah kegiatan untuk peningkatan kondisi masyarakat pada berbagai bidang tersebut," ucap Farid Yusran.

Farid Yusran juga mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Konferensi Cabang VI PCNU Kabupaten Barito Selatan.

"Kita berharap kepada peserta konferensi cabang VI PCNU Barito Selatan ini nantinya bisa memilih ketua yang mampu membawa kemajuan bagi Nahdlatul Ulama di daerah ini," harapnya.

Ketua PCNU Barito Selatan yang terpilih nantinya diharapkan bisa membuat program-program yang baik demi kemajuan Nahdlatul Ulama di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Acara peresmian kantor PCNU dan kegiatan Konferensi Cabang VI PCNU tersebut dibuka penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah ulama dan warga Nahdliyin di wilayah setempat.

Baca juga: Pj Bupati Barsel: NU miliki platform kuat dan berdedikasi tinggi majukan bangsa

Baca juga: Sekjen KPU RI laksanakan kunjungan kerja ke Barito Selatan

Baca juga: DPRD apresiasi PDAM Barsel permudah pembayaran tagihan dengan digitalisasi