Anggota DPR RI minta ANTARA jadi media mencerdaskan masyarakat

id Agustiar Sabran,Anggota DPR RI,Dapil Kalteng,HUT ANTARA 85 Tahun,Ketua DAD Kalteng,Jurnalistik

Anggota DPR RI minta ANTARA jadi media mencerdaskan masyarakat

Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran (kiri) bersama Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Ulul Maskuriah berfoto bersama saat berkunjung ke kantor ANTARA di Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya,Sabtu (12/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran meminta ANTARA dapat menjadi media yang selalu mencerdaskan seluruh lapisan masyarakat ketika menyajikan informasi dan berita yang ditulisnya.

Agustiar Sabran yang juga tergabung di Komisi III DPR RI itu, Selasa, menuturkan di hari ulang tahun Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang ke-85 ini, tentunya media milik negara tersebut turut serta membangun kemajuan daerah melalui pemberitaan-pemberitaan yang disiarkannya.

"Siapa yang tidak tahu dengan ANTARA, Lembaga Kantor Berita Nasional yang umurnya sudah 85  tahun bahkan sebelum merdeka sudah lahir media tersebut," katanya.

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu berharap, kualitas jurnalistik baik tulis maupun televisinya terus ditingkatkan.

Karena dengan kualitas yang baik, maka akan membuat seluruh masyarakat bangsa ini terkhusus di Kalteng juga cerdas. Bahkan melalui biro-biro ANTARA di setiap provinsi, dapat menyampaikan aspirasi baik itu pembangunan serta pendapat lainnya ke pemerintah pusat.

"Misalnya ada daerah yang saat ini pembangunan daerahnya harus didukung anggaran pemerintah pusat, bisa juga disampaikan melalui pemberitaan ANTARA, sehingga pemerintah pusat menerima informasi yang ditulis wartawan sehingga pemerintah pusat dapat menindak lanjuti informasi tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Rangkaian HUT ke-85 kunjungi perintis ANTARA Kalteng

Baca juga: Rayakan HUT-85, ANTARA Kalteng berbagi dengan janda wartawan


Menurut kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menegaskan, dengan umur 85 tahun itu, tentunya kepercayaan publik terhadap ANTARA harus dijaga dengan baik.

Jangan sampai ANTARA malah ikut mengeluarkan pemberitaan yang sifatnya tidak baik untuk daerah, apalagi selama ini berita-berita yang disajikan ANTARA saat ini adalah terkait berita-berita pembangunan yang sifatnya untuk kemajuan daerah setempat.

"Semoga ANTARA ke depan terus menjaga marwahnya sebagai Lembaga Kantor Berita Nasional. Apalagi berita-berita baik nasional dan daerah yang disajikan, selalu ditunggu oleh pembaca setianya," demikian Agustiar Sabran yang sudah beberapa kali menginjakkan kakinya ke kantor LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah yang terletak di Jalan RTA Milono KM 2,5 Palangka Raya.

Baca juga: Agustiar Sabran: Momentum Natal ajang silaturahmi mempererat kebersamaan

Baca juga: Agustiar Sabran: Sebarkan semangat sukacita Natal untuk kedamaian

Baca juga: Agustiar Sabran: Berantas narkoba di Kalteng sampai ke akar-akarnya