Hasupa Hasundau mampu tingkatkan persaudaraan dan kerukunan masyarakat

id kalteng, Seruyan, yulhaidir, kuala pembuang,Hasupa Hasundau

Hasupa Hasundau mampu tingkatkan persaudaraan dan kerukunan masyarakat

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menjadi narasumber di kegiatan Hasupa Hasundau di Palangka Raya, Selasa (31/1/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menjadi narasumber kegiatan Hasupa Hasundau yang dilaksanakan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng bekerja sama dengan Korem 102/Panju Panjung.

“Kita diundang dan sekaligus jadi narasumber di kegiatan Hasupa Hasundau dengan tema Menjaga Persatuan dan Kesatuan Menjelang Tahun Politik 2024. Ini kegiatan yang mampu meningkatkan persaudaraan dan kerukunan masyarakat,” kata Yulhaidir saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Selasa.

Dia  mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi forum strategis untuk mempererat rasa persaudaraan dan sinergi seluruh elemen masyarakat di Kalteng. Kegiatan ini merupakan upaya untuk terus menjaga kerukunan, keharmonisan, dan persatuan di Provinsi Kalteng.

“Hasupa Hasundau ini dapat mempererat rasa persaudaraan seluruh elemen masyarakat di Kalteng. Kita semua tentunya sepakat bahwa kerukunan dan persatuan merupakan modal kuat dalam membangun kemajuan daerah, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Dia mengingatkan semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024. Caranya yaitu dengan terus menjaga serta merawat kebhinnekaan dan keutuhan bangsa agar situasi di Kalteng selalu aman, nyaman, tenteram dan harmonis.

Baca juga: Bupati Seruyan dorong perbaikan tata kelola perkebunan

“Semoga kita selalu bisa menjaga kerukunan dan persaudaraan sebelum bahkan sesudah nantinya Pemilu dan Pilkada 2024 terlaksana, karena situasi tersebut sangat kita perlukan untuk kemajuan pembangunan,” jelasnya.

Yulhaidir juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga kerukunan, keharmonisan dan persatuan di Kalimantan Tengah dan khususnya di Seruyan. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu ada kerja sama semua pihak sehingga semua berjalan dengan baik.

“Semua pihak harus bersama-sama saling bahu membahu termasuk juga yang tidak kalah penting adalah dukungan dari seluruh masyarakat,” harapnya.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, dirinya berharap agar momen Pemilu dan Pilkada 2024 bisa dijadikan sebagai sarana meningkatkan persatuan dengan mengedepankan kebersamaan serta kerukunan tanpa adanya perpecahan untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Baca juga: DKPP Seruyan sediakan 20 unit mesin pompa air atasi kekeringan lahan pertanian

Baca juga: Tingkatkan sosialisasi program, DLHK kukuhkan Saka Kalpataru

Baca juga: Festival Sepan Biha bantu pelestarian budaya di Seruyan