Bupati Seruyan minta ASN berikan pelayanan maksimal

id Bupati Seruyan minta ASN berikan pelayanan maksimal, kalteng, seruyan, yulhaidir

Bupati Seruyan minta ASN berikan pelayanan maksimal

Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Prokom Seruyan 

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita harap para ASN bisa mewujudkan pelayanan yang prima untuk masyarakat, karena memang kita sebagai abdi negara sudah menjadi kewajiban kita memberikan pelayanan yang maksimal,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, dalam memberikan pelayanan yang maksimal ini tentu juga ASN harus mempunyai kompetensi dasar yang dapat memacu semangat. Tujuannya agar bisa memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan prosedur sesuai dengan motto Pemkab Seruyan.

“Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni dengan memacu kompetensi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten, misalnya dengan pengembangan diri dan lainnya,” ungkapnya.

ASN yang mempunyai sumber daya manusianya berkualitas yakni dengan kompetensi yang bagus, akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat. Untuk itulah pengembangan diri bagi ASN juga sangat diperlukan.

Baca juga: FKIP UMPR-Pemkab Seruyan kolaborasi tingkatkan kualitas guru

“Kita terus berupaya untuk melakukan pengembangan dan peningkatan terhadap kualitas SDM aparatur kita. Tujuannya agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan sistem birokrasi yang baik,” jelasnya.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, selama ini Pemkab sendiri selalu berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan prosedur serta mengedepankan sikap humanis dalam melayani masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan.

Yulhaidir meminta kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Seruyan agar bisa terus berinovasi dan kreatif dalam melaksanakan tugas di pemerintahan daerah, karena dirinya yakin karena kerja sama semua pihak.

“Daerah membutuhkan orang yang memiliki inovasi dan memiliki kreativitas yang tinggi dalam memangku tugas melayani masyarakat,” demikian Yulhaidir.

Baca juga: Seorang anak ditemukan tak bernyawa di DAS Seruyan

Baca juga: DPRD Seruyan berencana revisi Perda Pilkades

Baca juga: Segera realisasikan perbaikan meja-kursi di SDN 1 Tanjung Rangas