Segera realisasikan perbaikan meja-kursi di SDN 1 Tanjung Rangas

id perbaikan meja kursi di sekolah di seruyan, sekolah di seruyan, Seruyan, Kalimantan Tengah, Masfuatun, dprd seruyan, kalteng

Segera realisasikan perbaikan meja-kursi di SDN 1 Tanjung Rangas

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Seruyan.

RadiKuala Pembuanganor (ANTARA) - Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah, Masfuatun mengingatkan sekaligus meminta kepada Dinas Pendidikan setempat, agar segera merealisasikan peningkatan sarana dan prasarana, terkhusus meja sekaligus kursi di Sekolah Dasar Negeri 1 Tanjung Rangas, yang sekarang ini sudah mengalami kerusakan.

"Saat kami reses di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir, masyarakat mengusulkan agar sarana di SDN 1 Tanjung Rangas seperti meja kursi belajar dapat direalisasikan, karena sudah rusak dan rapuh,," kata Anggota DPRD Seruyan ini di Kuala Pembuang, Kamis.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut juga menjelaskan, kondisi meja dan kursi yang ada di sekolah desa setempat sudah sangat lapuk dan tidak layak pakai sehingga perlu untuk diganti dengan yang baru.

"Kondisi meja dan kursi tentunya sangat memprihatinkan, karena kami melihat meja dan kursi ini kondisi sudah rusak parah dan itu perlu diganti, kami akan berupaya agar terealisasi di tahun ini," ucapnya. 

Dikatakan, fasilitas belajar mengajar seperti meja kursi ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan, sehingga para siswa dapat dengan mudah mengikuti proses pembelajaran.

Baca juga: Bupati Seruyan apresiasi penanaman perdana kebun plasma PT RHS

"Tentunya, di dalam pembahasan yang lalu kami sudah mengusulkan terkait meja dan kursi untuk sekolah ini, kami akan upayakan terealisasi di tahun 2023 ini," ungkap Masfuatun.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah berkomitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring ini, mulai dari peningkatan sarana dan prasarana pendidikan hingga memaksimalkan tenaga pengajar di wilayah setempat. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus ada dukungan dari semua pihak baik itu tenaga pendidik, orang tua murid dan lainnya.

"Jadi, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan kita harap semua pihak bisa saling bekerja sama, sehingga dengan demikian pendidikan di wilayah setempat bisa lebih baik dan dapat menghasilkan generasi penerus untuk kemajuan Seruyan," demikian Masfuatun.

Baca juga: Berikut perkembangan kasus DBD di Seruyan

Baca juga: Hasupa Hasundau mampu tingkatkan persaudaraan dan kerukunan masyarakat

Baca juga: Bupati Seruyan dorong perbaikan tata kelola perkebunan