Bupati Sukamara: Mutasi sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja

id Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, pejabat sukamara,kalteng,sukamara

Bupati Sukamara: Mutasi sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja

Bupati Sukamara, Windu Subagio melantik dan mengambil sumpah janji pejabat di Sukamara, Jumat (24/3/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio melantik dan mengambil sumpah janji pejabat administrator, pejabat pengawas serta lainnya, Jumat (24/3).

“Seperti yang sudah sering saya sampaikan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi. Saya berharap pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri untuk langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati,” katanya di Sukamara.

Dia mengatakan, pemerintah perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi serta berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” tuturnya.

Baca juga: Gelaran pasar Ramadhan di Sukamara diikuti puluhan pedagang

Kemudian, pelantikan ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan ini juga dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan.

Selain itu, jabatan adalah kepercayaan, karena itu diminta kepada semua pejabat yang dilantik dapat menjaga dan merawat kepercayaan yang diberikan.

Untuk itu, Windu mengimbau seluruh ASN bersama-sama berjuang dan bekerja sama membangun Sukamara agar semakin sejahtera dari waktu ke waktu, dengan berpedoman pada visi "Terwujudnya masyarakat Sukamara sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintahan yang profesional".

Baca juga: Disbun mediasi masyarakat Karta Mulia-PT Sungai Rangit, keduanya temui kesepakatan