Wabup Seruyan: Pertashop bantu pemerataan distribusi BBM hingga desa

id Pemkab seruyan, wabup seruyan, iswanti, pertashop, pertamina, bahan bakar minyak, bbm, spbu, pengisian bahan bakar, kuala pembuang, seruyan raya, seru

Wabup Seruyan: Pertashop bantu pemerataan distribusi BBM hingga desa

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (tengah) saat mengisi BBM pertama di Pertashop di Desa Terawan bersama Kelapa Desa Terawan Wahyudinor (kanan), Desa Terawan, Seruyan Raya (15/5/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendukung upaya Pertamina dalam penyebarluasan Pertashop agar distribusi bahan bakar minyak (BBM) ke daerah atau desa semakin mudah dan merata.

"Keberadaan Pertashop, kami harapkan dapat membawa kebaikan bagi pemiliknya dan masyarakat sekitar, sehingga semakin mudah untuk mendapat BBM,” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Salah satu Pertashop yang baru saja diresmikan dan dibuka yakni berada di Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya. Dibukanya Pertashop ini membantu memenuhi kebutuhan BBM khususnya di daerah setempat dan sekitarnya.

Apalagi Desa Terawan juga merupakan kawasan perlintasan yang dilewati masyarakat dari desa-desa lain, seperti Desa Lenpasa hingga Benua Usang.

"Kita minta Pertamina jangan sampai kekurangan pasokan untuk memenuhi kebutuhan Pertashop ini, agar suplai kepada masyarakat bisa lancar,” terang Iswanti.

Baca juga: Kabel dicuri, jaringan telekomunikasi di lima desa di Seruyan alami gangguan

Sementara itu, Kepala Desa Terawan Wahyudinor menjelaskan, kehadiran Pertashop di desa setempat sangat strategis, di antaranya dalam upaya meningkatkan dan mendorong pemerataan akses energi untuk masyarakat.

"Juga agar masyarakat mendapat harga BBM non subsidi sesuai atau sama dengan harga di SPBU," ucapnya.

Menurutnya keberadaan Pertashop di wilayah desa sangatlah tepat, sebab jarak desa dan SPBU lumayan jauh, sehingga kehadirannya sangatlah membantu masyarakat.

"Kita harap hadirnya Pertashop ini semakin memudahkan dan memberikan harga yang sesuai dengan SPBU, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa,” ujarnya.

Baca juga: BPBD Seruyan optimalkan upaya antisipasi karhutla