Penjabat Bupati Barito Selatan bersama Forkopimda kunjungi tokoh agama

id PJ Bupati Barsel,Deddy Winarwan,Kalteng,Barsel,Barito Selatan, tokoh agama,buntok

Penjabat Bupati Barito Selatan bersama Forkopimda kunjungi tokoh agama

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat di wawancarai sejumlah wartawan di Buntok, Minggu (28/5). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi tokoh agama di wilayah setempat.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari safari saya bersama forkopimda ke tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang ada di Barito Selatan," katanya Deddy di Buntok, Minggu.

Ia menyampaikan, sebelumnya, dirinya bersama dengan forkopimda juga sudah mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh agama Islam.

Baca juga: Pj Bupati Barsel pantau ketersediaan dan harga bahan pokok

Sedangkan pada hari ini kata Deddy Winarwan, dia bersama forkopimda mengunjungi sejumlah tokoh agama kristen, dan juga tokoh agama Hindu Kaharingan.

Ia menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk mensinergikan program-program pemerintah kabupaten maupun program pada forkopimda dengan program-program yang ada pada sejumlah paguyuban keagamaan yang ada di wilayah kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.
 
Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat kegiatan safari forkopimda ke tokoh agama di wilayah setempat, di Buntok, Minggu (28/5). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Dikatakannya, kunjungan ini dilaksanakan agar kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin sangat baik ini bisa terus terjaga dengan baik.

"Selaku warga yang baru, saya dalam kunjungan safari forkopimda tersebut juga meminta restu dan memohon dukungan serta doa dari masing-masing tokoh agama agar saya bisa memegang amanah ini dengan baik," ucap Deddy Winarwan.

Baca juga: Ketua DPRD Barsel harapkan penjabat bupati bersinergi membangun daerah

Ia berharap, setelah amanah sebagai penjabat bupati ini dikembalikan kepada bapak Presiden Republik Indonesia oleh Menteri Dalam Negeri nantinya, dirinya bisa meninggalkan Barito Selatan dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, kita bisa bersama-sama mewujudkan Barito Selatan yang sudah baik dan maju menjadi lebih maju lagi kedepannya," demikian Deddy Winarwan.

Dalam safari penjabat bupati bersama forkopimda tersebut dihadiri Kapolres AKBP Yusfandi Usman, dan Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Jarliansyah. Dalam kegiatan itu juga dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Baca juga: Penjabat Bupati Barito Selatan lakukan sejumlah langkah bangun daerah

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel dan Kobar resmi dilantik, gubernur tak lagi ajukan pj selanjutnya