Pasha Ungu-Uya Kuya akan hadiri "night market" UMPR

id Pasha Ungu-Uya Kuya akan hadiri ,Palangka Raya, umpr

Pasha Ungu-Uya Kuya akan hadiri "night market" UMPR

Ilustrasi. "Night Market Bazar" Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR). ANTARA/HO-UMPR

Palangka Raya  (ANTARA) - Pasha Ungu dan Uya Kuya dijadwalkan menghadiri acara "night market" yang digelar di lingkungan Kampus I Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) pada Jumat (2/6) malam.

Ketua Panitia Hendri MPd di Palangka Raya, Kamis mengatakan, kehadiran Pasha Ungu dan Uya Kuya akan semakin memeriahkan "night market" yang juga dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Untuk itu, melalui kegiatan ini kami berharap kreativitas dan semangat berwirausaha bagi masyarakat Palangka Raya khususnya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya semakin tumbuh dan berkembang," katanya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UMPR itu pun berharap masyarakat kota Palangka Raya dapat berpartisipasi dan hadir pada kegiatan bertema “Tradning Today Future Leader” itu.

Apalagi, acara ini turut dimeriahkan artis lokal kota Palangka Raya serta penampilan pentas seni mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dari berbagai program studi dan fakultas.

"Kemudian juga tercatat 110 peserta ikut menjadi peserta 'night market' yakni terdiri dari mahasiswa dan masyarakat kota Palangka Raya," kata Hendri.

Baca juga: Menteri Perdagangan dipastikan hadiri "Night Market Bazar" UMPR

Acara "Night Market Bazar" merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh UMPR sebagai upaya untuk mengenalkan budaya dan kreativitas para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Kehadiran Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan pada acara ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan kepada para pelaku UMKM di daerah untuk terus berkarya dan berinovasi.

Kehadirannya Mendag menjadi bukti konkret bahwa pemerintah turut memperhatikan dan mendukung perkembangan sektor UMKM serta memberikan apresiasi kepada generasi muda yang berbakat di bidang kewirausahaan.

Melalui sinergi antara UMPR, pemerintah, dan para pengusaha, diharapkan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi universitas lain dan juga komunitas di sekitar Palangkaraya untuk menggelar acara serupa. Dengan demikian, semakin banyak peluang dan dukungan yang dapat diberikan kepada generasi muda yang memiliki semangat wirausaha.

Baca juga: UMPR hadirkan Menteri Perdagangan tumbuhkan semangat wirausaha mahasiswa

Baca juga: Akademisi: Mahasiswa tak harus membuat skripsi untuk jadi SDM unggul

Baca juga: UMPR gelar kompetisi proposal bisnis tingkat mahasiswa