Pemkab Kobar terima hibah satu unit mobil ambulan dari BRI Peduli

id Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, kalteng, Kalimantan Tengah, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, Kotawaringin Barat

Pemkab Kobar terima hibah satu unit mobil ambulan dari BRI Peduli

Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa (kiri dua) menerima satu unit Mobil Ambulance dari BRI setempat di Pangkalan Bun, Selasa (6/6/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, menerima secara langsung penyerahan satu unit Mobil Ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten setempat.

Mobil Ambulan yang diterima ini nantinya akan diserahkan dan digunakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin, kata Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

"Jadi, keberadaan mobil ini dapat menambah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan dari pihak Bank BRI ini. Sebab, keberadaan mobil ambulance ini dapat membantu RSUD Sultan Imanuddin dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Budi Santoso pun meminta kepada pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, agar kedepannya terus memberikan pelayanan yang lebih dekat lagi kepada masyarakat dengan memanfaatkan mobil ambulan tersebut.

"Saya minta juga mobil ini segera didaftarkan sebagai aset daerah, sehingga biaya operasionalnya dapat dialokasikan anggarannya," kata Pj Bupati Kobar ini.

Baca juga: Kobar jadikan O2SN wadah mencari SDM unggul di bidang olahraga

Sementara itu, Regional Ceo BRI Banjarmasin Sadmiadi, mengatakan, bahwa penyerahan satu unit Ambulan ini merupakan program dari BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Sadmiadi mengungkapkan, Dalam hal ini pihak BRI sudah kesekian kalinya memberikan bantuan mobil ambulans di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Bantuan hibah ini sudah yang ke empat kalinya kita lakukan, karena kan BRI ini bekerja untuk rakyat dan hasilnya juga untuk rakyat," demikian Sadmiadi.

Baca juga: Gencarkan gemar menanam, masyarakat Kobar diajak memanfaatkan pekarangan kosong

Baca juga: Pj Bupati Kotawaringin Barat sebut pentingnya sinergi bersama insan pers sukseskan pembangunan

Baca juga: Pasir Panjang masuk 75 besar Desa Wisata Unggulan di Indonesia