Legislator apresiasi langkah Pemkab Barsel luncurkan tiga inovasi

id Dprd barito selatan, rahmato rahman, buntok, barsel, barito selatan, tiga inovasi pemkab barsel

Legislator apresiasi langkah Pemkab Barsel luncurkan tiga inovasi

Legislator Barito Selatan, Rahmato Rahman. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Legislator Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Rahmato Rahman mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten setempat yang meluncurkan tiga inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Inovasi-inovasi itu merupakan hal yang selama ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat," kata Rahmato Rahman di Buntok, Kamis.

Karena lanjut dia, selama ini, tidak ada tempat mengadu dan apabila di DPRD hanya sebagian saja aspirasi yang bisa disampaikan.

Sedangkan yang melakukan eksekusi untuk menyelesaikan permasalahan terkait dengan aspirasi masyarakat tersebut adalah pemerintah kabupaten.

"Jadi, kita dari DPRD sangat mengapresiasi dan mendukung program yang telah diluncurkan tersebut," ucap politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Barito Selatan ini.

Baca juga: Bandara Sanggu buka penerbangan perintis Buntok-Banjarmasin

Menurut dia, program yang diluncurkan pemkab sangat bermanfaat, sebab berbagai keluhan, saran dan masukan bisa diketahui dengan cepat.

"Dengan demikian, aspirasi, saran dan masukan maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa terakomodir dengan baik, sehingga pemerintah kabupaten bisa memberi solusi terbaik dalam menyelesaikannya," ujarnya.

Adapun tiga inovasi yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yakni Multimedia Center (MMC) Barsel, Itah Lapor, dan Si Duta.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel ingatkan kembali tiga tujuan otonomi daerah

MMC Barsel merupakan wadah komunikasi dan publikasi pemberitaan-pemberitaan mengenai kegiatan pemerintah kabupaten.

Untuk layanan Si Duta merupakan sistem informasi dukcapil untuk semua masyarakat dan sistem ini merupakan salah satu layanan kepengurusan administrasi kependudukan yang diakses secara online.

Sementara untuk inovasi layanan pengaduan masyarakat dengan jargon Itah Lapor tersebut dengan nomor 082170070508 dan pengaduan juga dapat dilakukan melalui Facebook dan Instagram.

Baca juga: Pemkab Barsel luncurkan tiga inovasi guna tingkatkan pelayanan masyarakat

Baca juga: Pemkab Barito Selatan lakukan 10 langkah percepatan penanganan KLB rabies

Baca juga: Legislator Barsel dorong peningkatan PADes melalui DD dan ADD