Prabowo undur diri dari capres di Pemilu 2024 hokas!

id Prabowo ,Pemilu 2024 ,Kalteng,Prabowo undur diri dari capres di Pemilu 2024 hokas!,hoaks

Prabowo undur diri dari capres di Pemilu 2024 hokas!

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menghadiri Konsolidasi Akbar Kader Partai Gerindra se-Jakarta Timur di GOR Velodrom, Jakarta, Minggu (16/7/2023). Kegiatan yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra se-Jakarta Timur tersebut untuk menjaga kekompakan jelang Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.

Jakarta (ANTARA) -
Pendaftaran calon presiden akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2023-25 November 2023.

Sebuah unggahan video YouTube berdurasi delapan menit menarasikan bahwa Prabowo mengundurkan diri sebagai capres di Pilpres 2024 karena tidak sanggup melawan Anies.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“BIKIN HATI DAGDIGDUGPRABOWO UNDURKAN DIRI MENGAKU TAK SANGGUP LAWAN ANIES JIKA BEGINI”

Namun, benarkah Prabowo mengundurkan diri dari capres di Pemilu 2024?

 
 
Unggahan video hoaks yang menarasikan Prabowo mundur dari bakal capres di Pemilu 2024. Faktanya, isi video dan narasi judul tidak sesuai. (YouTube)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, dalam unggahan video tersebut tidak ada informasi resmi mengenai pengunduran diri Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Narator dalam unggahan tersebut membacakan artikel dari Berita PKS yang berjudul “PKS Yakin Dukungan Purnawirawan TNI/Polri Kokohkan Jalan Kemenangan Anies”.

Dalam artikel tersebut dijelaskan sejumlah purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira untuk Perubahan (FP3) memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Selain itu, pada 13 Juli lalu, tiga bakal calon presiden masing-masing Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranawo adu gagasan saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XVI di Upper Hills Makassar, Sulawesi Selatan, dilansir dari ANTARA.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai pengunduran diri Prabowo di Pilpres 2024.

Klaim: Prabowo mengundurkan diri dari capres di Pemilu 2024 

Rating: Hoaks