Binaraga Kapuas raih satu perak dan perunggu di Porprov Kalteng

id Binaraga Kapuas raih satu perak dan perunggu di Porprov Kalteng, kalteng, kapuas, binaraga

Binaraga Kapuas raih satu perak dan perunggu di Porprov Kalteng

Ketua PBFI Kalteng, Kumala, menyerahkan mendali dan suvenir kepada pemenang lomba binaraga kelas 75 Kg, di Porprov Kalteng XII Sampit, Kamis (27/7/2023). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI)  Kabupaten Kapuas mampu menyumbang perolehan medali untuk daerah mereka dengan meraih satu perak dan satu perunggu di kelas 75 Kg pada ajang Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Alhamdulillah, walaupun tidak berhasil meraih emas, ini sudah cukup membanggakan," kata Ketua PBFI Kabupaten Kapuas, Siswanto usai pertandingan di Sampit, Kamis.

Siswanto yang juga ikut serta dalam lomba binaraga kelas 75 tersebut, mampu mempersembahkan medali perak untuk kontingennya. Dia kalah bersaing dengan atlet tuan rumah Kotawaringin Timur yang sukses meraih medali emas dan disusul atlet Kapuas peraih medali perunggu dari 8 orang peserta atlet.

Baca juga: Diduga sering mencuri, pelaku tebas leher dua warga di Kapuas

Dari lima atlet yang diterjunkan bertanding, dua orang atlet kelas 75 berhasil meraih perak dan perunggu, kelas 60 Kg dua orang atlet dan satu atlet kelas 55 Kg kalah.

"Mudah-mudahan di tahun berikutnya kita bisa mampu meraih medali emas, dan kami masih terus berusaha tetap meraih prestasi terbaik untuk daerah," demikian Siswanto.

Sementara itu, berdasarkan data perolehan mendali sementara kabupaten setempat, dari 22 cabang olahraga yang diikuti, bulutangkis beregu putri satu perunggu, Aero Sport kelas OHLG Putri satu perak, karate tiga perunggu, serta binaraga satu perak dan perunggu.

 Untuk perolehan medali lainnya, saat ini sejumlah cabang olahraga masih bertanding berupaya meraih medali baik sepak bola, futsal, biliar, balak motor, dan lainnya.

Baca juga: Kontingen Porprov Kapuas dapat jaminan sosial asuransi BPJS ketenagakerjaan

Baca juga: KONI Kapuas puji penyambutan panitia Porprov Kalteng di Sampit

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan pawai tahun baru Islam di Kapuas