DPRD Kalteng minta Disdik tingkatkan fasilitas SMKN 2 Tewah

id Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, SMKN 2 Tewah

DPRD Kalteng minta Disdik tingkatkan fasilitas SMKN 2 Tewah

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah. ANTARA/Jaya WM.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Siti Nafsiah mengingatkan sekaligus meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi, agar lebih memperhatikan sekaligus meningkatkan fasilitas Sekolah Menengah Keguruan Negeri (SMKN) 2 Tewah, Desa Rangan Mihing, Kabupaten Gunung Mas.

Fasilitas yang perlu dan mendesak diperhatikan Disdik Kalteng adalah pembangunan siring dan pagar di sekeliling bangunan sekolah, kata Nafsiah disela-sela kunjungan ke SMKN 2 Tewah melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Kamis.

"Pembangunan siring ini bertujuan untuk mencegah bangunan sekolah amblas atau roboh ketika ada bencana banjir saat hujan lebat," ucapnya.

Sedangkan pembangunan pagar, lanjut Legislator Kalteng ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan terhadap peserta didik. Sebab, lokasi SMKN 3 Tewah berada di pinggir jalan raya, sehingga rawan kecelakaan jika bangunannya tidak pagari.

"Itu yang kami lihat penting dan mendesak untuk segera direalisasikan oleh pemprov melalui Disdik di SMKN 3 Tewah," beber Nafsiah.

Baca juga: DPRD Kalteng berencana usulkan beasiswa S2 tersedia di APBD 2024

Selain kedua hal itu, dirinya juga menyarankan Disdik Kalteng membangun fasilitas olahraga. Sebab, dari pantau pihaknya saat berkunjung ke SMKN 2 Tewah, terlihat bahwa fasilitas olahraga sangat minim. Sedangkan fasilitas olahraga tersebut penting dalam mendukung proses belajar dan pengembangan bakat para siswa.

Dia mengatakan bahwa pihaknya dari Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi pendidikan dan kesehatan, berharap agar pemprov melalui dinas terkait, dapat membuat program dalam lebih merealisasikan di SMKN 2 Tewah.

"Jadi, anak-anak didik kita bisa sekolah dengan aman dan berolah raga, agar kesehatan tetap terjaga," demikian Nafsiah.

Baca juga: Legislator Kalteng: Sanitasi dan tempat penampungan korban kebakaran harus layak

Baca juga: Ajang unjuk kreativitas pelaku seni, DPRD Kalteng apresiasi digelarnya Pekat

Baca juga: Berlangsung meriah, DPRD Kalteng apresiasi pelaksanaan Porprov 2023 di Sampit