Bupati Kotim apresiasi Paskibraka sukses jalankan tugas

id Bupati Kotim apresiasi Paskibraka sukses jalankan tugas, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bupati kotim, Halikinnor, HUT ri

Bupati Kotim apresiasi Paskibraka sukses jalankan tugas

Bupati Halikinnor menyalami satu persatu anggota Paskibraka untuk mengucapkan selamat atas kesuksesan mereka menjalankan tugas, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setempat yang sukses menjalankan tugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Terima kasih. Kalian semua hebat. Kami sangat bangga. Semoga kalian sukses membawa daerah ini semakin maju nantinya," kata Halikinnor di Sampit, Kamis. 

Upacara peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. Meski hari sangat terik dan cuaca panas, Paskibraka bisa tetap fokus menjalankan tugas menaikkan bendera merah putih di hadapan ribuan peserta upacara. 

Pujian yang disampaikan Halikinnor dirasa tidak berlebihan. Paskibraka bisa menjalankan tugas dengan baik meski persiapan mereka relatif lebih singkat dari biasanya. 

Tahun ini pemusatan pendidikan dan pelatihan hanya berlangsung sekitar dua pekan, padahal biasanya hampir satu bulan. Hal itu lantaran Stadion 29 November yang digunakan untuk tempat latihan baru selesai direnovasi dan digunakan untuk pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah. 

Baca juga: Bupati Kotim yakin Paskibraka mampu tunaikan tugas

Bupati Halikinnor juga memberi perhatian khusus terhadap persiapan Paskibraka. Bahkan saat pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan, saat itu dia menyempatkan waktu memberi materi terkait kondisi Kotawaringin Timur sebagai bekal bagi anggota Paskibraka. 

Hari ini Halikinnor mengungkapkan rasa bangganya melihat para pemuda pilihan itu sukses menjalankan tugasnya. Usai upacara, Halikinnor bersama pejabat lainnya langsung menyalami satu per satu seluruh anggota Paskibraka atas suksesnya pelaksanaan tugas tersebut. 

"Terus semangat dan lakukan hal-hal positif untuk masa depan. Paskibraka harus menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya remaja seusia. Kalian penerus pembangunan daerah ini melalui profesi masing-masing nantinya," ujar Halikinnor. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur Sanggul Lumban Gaol juga mengaku bangga atas suksesnya pelaksanaan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Syukur Paskibraka 2023 dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan. Ini kebanggaan kita semua. Dua minggu mereka latihan intensif dan secara keseluruhan pembinaan selama dua bulan," demikian Sanggul Lumban Gaol. 

Baca juga: Pemadaman karhutla di Sampit melalui darat dan udara

Baca juga: DPRD Kotim sambut positif pidato kenegaraan kobarkan optimisme

Baca juga: Polisi di Kotim memproses hukum seorang terduga pembakar lahan